Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Meski Kecil, Lampu Sein Punya Perang Penting Untuk Keselamatan

Date : 18 Oktober 2020 , Post Via : Admin, Views : 129

Meski Kecil, Lampu Sein Punya Perang Penting Untuk Keselamatan

Feders-Setiap kendaraan bermotor dibekali dengan lampu yang ada di bagian depan maupun belakangnya. Mulai dari lampu utama yang berada tepat di tengah pada bagian depan kendaraan. Kemudian ada lampu sein yang dipasang di depan dan belakang. Terakhir ada lampu rem yang diletakkan di tengah-tengah lampu sein di belakang. 

Masing-masing lampu tersebut memiliki fungsinya tersendiri. Lampu utama misalnya, ia berguna sebagai penerang jalan yang ada di depan. 

Lampu ini juga sebagai penanda pada kendaraan yang melintas beda arah dengan yang kita lalui. Terlebih jika saat malam tiba atau ketika melintasi jalanan yang gelap gulita.

Sedangkan lampu rem yang ada di belakang berguna sebagai pemberi petunjuk pada pengendara di belakang bahwa kendaraan yang kita tumpangi sedang melakukan pengereman. 

Dengan demikian, diharapkan pengendara yang ada di belakang juga menurunkan kecepatannya agar tidak menabrak atau terjadi kecelakaan.

Lantas, untuk lampu sein sendiri apa sih kegunaannya? Apa saja peran pentingnya? Nah,  informasi terkait hal tersebut.

1. Sebagai indikator motor akan berbelok
Keberadaan lampu sein yang terletak di samping kiri dan kanan lampu utama juga lampu rem berguna sebagai indikator bahwa motor yang kita tumpangi akan berbelok. 



contoh bottom frame
x