Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Meski Kecil, Lampu Sein Punya Perang Penting Untuk Keselamatan

Date : 18 Oktober 2020 , Post Via : Admin, Views : 517

Meski Kecil, Lampu Sein Punya Perang Penting Untuk Keselamatan

Tentunya arah belok ini ditentukan oleh lampu sein mana yang menyala. Apakah bagian kanan atau kiri?

Namun, seringkali ditemui kasusnya di jalanan, orang yang menyalakan lampu sein ke arah kanan justru malah berbelok ke arah kiri ataupun sebaliknya. 

Meskipun sepele, hal ini cukup meresahkan pengendara motor yang lain, lho. Selain karena tidak sesuai dengan aturan, menyalakan motor sein yang berbeda dengan arah kita akan belok juga dapat berbahaya.

2. Mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas
Peran penting lampu sein yang selanjutnya adalah untuk mengurangi tingkat risiko terjadinya kecelakaan. Coba bayangkan jika semua motor tidak dibekali lampu sein. Sehingga orang-orang tidak akan tahu kemana saja motor yang ada di depannya akan berbelok. 

Sudah pasti kondisi jalanan dan lalu lintas akan kacau. Untuk itu, keberadaan lampu sein ini bisa dibilang cukup krusial. Meskipun banyak orang yang menyepelekan eksistensinya.

Tanpa lampu sein, mereka yang berkendara di jalan akan rawan mengalami kecelakaan. Karena tidak ada indikator apapun yang dapat dijadikan pertimbangan dalam mengambil keputusan saat di jalan raya. 

Misalnya, saat kamu akan menyalip motor di depan. Kamu juga harus memperhatikan lampu sein motor tersebut. Jika lampunya menyala bagian kanan, maka sebaiknya urungkan niat kamu untuk menyalip dari sisi tersebut. Tunggulah sampai motor itu berbelok dan kamu baru bisa menerobos jalanan di depan.



contoh bottom frame
x