DETAIL NEWS

Momen Yang Tepat Untuk Membeli Motor Baru

Date : 24 Desember 2020 , Post Via : Admin, Views : 585

Momen Yang Tepat Untuk  Membeli Motor Baru

Feders-Membeli motor di akhir tahun biasanya lebih menguntungkan dari sisi pembeli. Sementara bagi penjual atau dealer, biasanya berusaha sekuat tenaga agar barang atau unitnya laku sebelum tahun berganti.

 
Sebab, kalau tidak sempat terjual, akan lebih sulit lagi menjualnya di tahun berikutnya. Karena hitungannya motor tersebut jadi new old stok.

Basanya dealer akan memberikan berbagai macam program. Bisa diskon harga atau fasilitas bunga rendah. Bisa juga potongan uang muka. Tambahan lainnya fasilitas seperti apparel atau helm keren.

Membeli motor di akhir tahun juga punya kekurangan. Katakan di surat tertera Desember. 2020. Baru sebulan pakai sudah ganti tahun jadi 2021. Kalau dijual sudah beda tahunnya.

Baca Juga: Sering Melewati Jalan Rusak, Perhatikan Komponen Berikut Ini Pada Motor Kamu

Tapi pengaruh ke harga jual nggak terlalu. Sebab, tergantung dari kondisi motor juga. Kalau baru tapi sudah pada lecet dan ada kerusakan seperti bekas tabrakan tentu akan memperngaruhi harga jual.

Belum lagi, biasanya, pabrikan motor di awal tahun sering mengeluarkan motor baru yang sudah melakukan facelift. Ubahannya bisa pada bagian minor seperti model lampu, stripping atau warna. Perbedaan ini biasanya juga mencirikan motor varian yang sama tapi beda model. Perbedaan ini memang hanya kecil.

Kalau tetap bertahan untuk membeli di 2020, tentu tidak akan memperoleh penawaran paket akhir tahun itu, tapi brother dihadapkan pada nilai jual kendaraan yang berlaku baru. Sebab, biasanya setelah awal tahun beberapa pabrikan juga sudah melakukan penyesuaian harga. Otomatis hal ini akan berpengaruh pada besar uang muka serta nilai angsuran yang akan dikenakan.

Baca Juga: Keunggulan Formula Heat Protection Yang Ada Pada Federal Oil

Berdasarkan pengamatan di lapangan, tidak semua produsen meluncurkan program penjualan secara nasional alias menyeluruh di setiap jaringan dealer. Tapi tidak usah khawatir, biasanya tidak tertutup kemungkinan beberapa dealer resmi juga memiliki dan mengeluarkan kebijakan sendiri dalam proses penjualan.

Bahkan, mungkin dengan penawaran “paket” yang lebih menarik bagi konsumen. Jadi konsumen di luar kota ada baiknya lebih kritis terkait program promosi dealer atau hadiah yang bakal diterima. Tinggal pilih mau beli di akhir tahun atau bertahan dulu.(federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x