DETAIL NEWS

Motor Kamu Masih Pakai Rem Tromol, Begini Cara Setting Jarak Bebas Rem Teromol

Date : 06 Februari 2020 , Post Via : Admin, Views : 2099

Motor Kamu Masih Pakai Rem Tromol, Begini Cara Setting Jarak Bebas Rem Teromol

Feders-Motor jenis matic atau jenis lainnya beberapa tipe masih mengunakan rem tipe tromol atau drum di toda belakangnya, settingan yang tepat pada peranti ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendaranya.

Sesuai judul, menyetel rem teromol sangatlah mudah dengan cara memutar mur penyetel di paha rem. Begitunya, kamu harus paham dulu cara dan patokan penyetelannya agar tepat.

Umumnya pedal rem membutuhkan jarak main antara 20 mm sampai 30 mm, jika terlalu dalam dipastikan kaki kanan atau tuas kiri rem pada motor matic akan tidak nyaman mengoperasikannya, bahaya juga  mengintai ketika melakukan pengereman dalam keadaan ini.

Baca Juga: Grab Indonesia Ajak Mitra Pengemudinya Sadar Akan Pentingnya Mengganti Pelumas Secara Rutin

Jika sudah di setting, pastikan jarak mainnya sesuai, jangan sampai terlalu keras karean akan membuat kampas rem terus bergesekan dengan teromol yang membuat masa pakainya cepat berakhir.

kunci yang dibutuhkan untuk memutar mur penyetelan rem tromol berbeda-beda, umumnya menggunakan kunci 12 atau 14, bahkan ada beberapa motor yang mur penyetelnya berbentuk sayap kupu-kupu sehingga tidak memerlukan kunci untuk menyetel rem. (federaloil.co.id)
 



contoh bottom frame
x