DETAIL NEWS

Motor Matic Injeksi Kamu Mau Awet, Begini Cara Merawatnya

Date : 25 Oktober 2021 , Post Via : Admin, Views : 247

Motor Matic Injeksi Kamu Mau Awet, Begini Cara Merawatnya

Dibandingkan dengan jenis motor yang masih menggunakan sistem bahan bakar karburator, motor matic injeksi memang sedikit lebih rumit karena sistem suplai bensinnya diatur oleh komponen elektronika.

Motor matic saat ini memang sudah menjadi primadona masyarakat luas karena , desain yang menarik, futuristik dan tentunya tidak ketinggalan juga dalam urusan kecepatan. 

Baca Juga: Keseruan Peserta Diajak Federal Oil Ke Sepang, Ada Yang Takut Ketinggian

Selain mudahnya pengoperasian, jenis motor yang satu ini juga sangat cocok untuk segala umur baik laki-laki atau perempuan.

Berikut ini adalah solusi merawat motor matic injeksi dengan benar dan tepat agar selalu tetap prima.

Mengendarai motor matik injeksi tidak dianjurkan terlalu sering dengan kecepatan tinggi dan sering  mendadak. 

Naikkan gas secara berlahan begitupula ketika hendak menurunkan kecepatannya. Selalu perhatikan ketersediaan bahan bakar jangan sampai mengalami kekosongan karena akan beresiko macet dan sedikit lebih sulit ketika pertama kali menghidupkan mesinnya.

Baca Juga: Pengalaman Peserta Diajak Federal Oil ke Sepang 2019 Dari Jalan-Jalan Sampai Ketemu Sam Lowes

Melakukan pemeriksaan oli sangat dianjurkan jangan sampai kurang atau sudah melebihi masa pemakaian. Karena oli sebagai salah satu pelumas yang wajib diperhatikan.

Periksa oli mesin dan oli transmisi jangan sampai terjadi limit ataupun kering, untuk solusi supaya mesin motor awet lakukan pergantian oli secara berkala, gunakan oli terbaik standart motor matic injeksi yang dianjurkan pabrik pembuatnya.



contoh bottom frame
x