DETAIL NEWS

Motor Sport Kamu Sudah Berusia 5 Tahun Lebih, 7 Komponen Ini Wajib Diganti

Date : 24 Juni 2020 , Post Via : Admin, Views : 5453

Motor Sport Kamu Sudah Berusia 5 Tahun Lebih, 7 Komponen Ini Wajib Diganti

Feders-Merawat sepeda motor sangat penting dan menjadi kewajiban, apalagi kalau motor kamu sudah berusia lebih dari 5 tahun.

Jika motor kamu sudah berusia 5 tahun lebih, perawatannya harus lehib ekstra lagi, karena sudah banyak komponen yang harus diganti.

Itu berlaku untuk semua jenis motor termasuk motor sport. Bagi pengguna motor sport sedikitnya ada 7 komponen yang harus diganti jika motor kamu sudah berusia 5 tahun.

Kenapa harus diganti ? Biasanya kalau motor sudah berusia 5 tahun lebih, komponen yang ada sudah mulai Aus akibat gesekan antar komponen.

Berikut ini 7 komponen ayng harus diganti setelah motor berusia 5 tahun untuk motor sport.

Baca Juga: Perlengkapan Yang Harus Selalu Ada Saat Beraktivitas New Normal

Piston, Valve kit, Rantai Mesin, Cranshaft dan bearing end, sela pada mesin, O-ring penutup oli dan gasket.

Selain komponen-komponen yang di bagian mesin yang disebutkan di atas, bagian suspensi juga perlu dilakukan pengecekan, khususnya pada bagian seal. Seal berbahan karet biasanya sudah getas ketika mencapai usia lima tahun. Terlebih, seal sokbreker depan yang terus bekerja saat motor melaju.

Khusus sepeda motor sport, umumnya kampas kopling manual juga perlu dilakukan penggantian. Termasuk juga, rantai roda satu set dengan gir depan dan belakang juga waktunya untuk diganti.

Jika ada komponen yang harus diganti, sebaiknya lakukan penggantian di bengkel resmi supaya kualitas partnya terjamin dan mendapatkan garansi.(federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x