Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Motor Tidak Dipakai Dalam Jangka Waktu Yang Lama Wajib Ganti Oli

Date : 28 Mei 2020 , Post Via : Admin, Views : 264

Motor Tidak Dipakai Dalam Jangka Waktu Yang Lama Wajib Ganti Oli

Feders-Saat ini pemerintah masih menerpakan Pembatasan Sosila Berskala Besar (PSBB) hanya bagi orang yang berkepentingan saja yang boleh beraktivitas normal.

Dengan adanya PSBB bagi pekerja di sektor yang tidak masuk kategori pengecualian dihimbau untuk tetap bekerja dari rumah.

Buat Federsyang punya motor dan tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama diwajibkan harus tetap ganti oli mesinya.

Penggantian oli dimaksudkan untuk memberikan pelumasan sempurna pada komponen mesin, oli yang lama tidak digunakan dan mengendap didalam mesin tentu memiliki struktur yang berbeda, belum lagi dengan tidak dihidupkannya mesin motor terjadi banyak proses di dalam mesin.

Misalnya saja adanya embun yang terbentuk di dalam mesin karena kondisi cuaca yang dingin akibat motor tidak pernah dipanaskan, embun tadi akan mempengaruhi kinerja oli. Jadi Feders, motor yang sudah lama tidak hidup ini jangan langsung dinyalakan.

Langkah pertama dalam posisi kontak ‘off’ motor di selah atau di engkol menggunakan kick stater selama beberapa kali, maksudnya agar oli yang mengendap di dasar crankcase bersirkulasi lagi ke semua bagian mesin, sekaligus menyapu embun pada beberapa bagian. 

Setelah itu barulah oli mesin dibuang atau dikuras, sebelumnya jangan lupa Feders siapkan oli penggantinya, tentu Federal Oil yang memiliki spesifikasi untuk semua jenis motor yang beredar di Nusantara.



contoh bottom frame
x