Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Motor Yang Pernah Digunakan Saat Zaman Perang

Date : 17 Agustus 2019 , Post Via : Admin, Views : 4116

Feders-Sepeda motor sudah dikenal dunia sejak masa perang. Kala itu motor tidak hanya digunakan sebagai kendaraan penumpang saja, tapi juga sebagai alat pengangkut senjata untuk perang.

Bahkan pada masa perang, sepeda motor menjadi peran penting dalam pertempuran yang berada di barisan terdepan.

Penggunaan sepeda motor ketika medan yang dilalui tidak dapat dilintasi oleh mobil atau tank tempur. Bahkan beberapa motor ada yang dilengkapi dengan senapan mesin tempur.

Berikut 5 motor di zaman perang.

Cushman Model 53
Motor yang mirip dengan Vespa ini diproduksi oleh perusahaan asal Amerika Serikat bernama Cushman. Salah satu motor yang paling terkenal di zaman perang Cushman Model 53.

Karena bobotnya ringan dan modelnya yang compact, motor ini menjadi andalan tentara Amerika di perang dunia ke II.

Skuter bergaya lawas ini diterbangkan langsung dari udara, menyasar daerah target operasi. Mesin silinder tunggalnya mampu menghasilkan tenaga 4,6 bhp. Cushman membuat Model 53 ini tidak lebih dari 5.000 unit untuk digunakan militer AS.

Royal Enfield WD/RE
Motor Royal Enfield WD/RE juga dikenal dengan istilah Flying Flea. Mesinnya menggunakan kapasitas 126 cc, 2 stroke, silinder tunggal. 

Dengan bobot kurang dari 60 kilogram, Royal Enfoeld WD/RE cukup gesit. Karena itu motor ini juga diandalkan oleh pasukan lintas udara untuk misi langsung ke daerah musuh dengan diterjunkan dari pesawat menggunakan parasut.

Vespa 150 Tap
Skuter yang satu ini tergolong paling sangar Feders, Vespa 150 Tap digunakan oleh tentara dunia sebagai kendaraan perang di garis terdepan.

Skuter ini sangat terkenal di tahun 1950-an, kuter ini mampu mengangkut persenjataan dan bisa diterjunkan menggunakan pesawat ke garis depan. Vespa 150 Tap mampu mengangkut meriam M20.

Norton WD16H
Produsen asal Inggris memasok motor-motor untuk militer. Puluhan ribu model WD16H, pesanan khusus untuk militer dari versi reguler 16H, sudah dipesan militer Inggris sejak 1930-an. 

Perannya sangat dirasakan saat Perang Dunia II. Tak heran jika Norton WD16H menjadi andalan di medan tempur.

Harley Davidson WLA
Harley Davidson WLA disebut-sebut sebagai motor untuk kendaraan perang yang paling elegan, Meski untuk perang, namun tampilannya cukup stylish. 

Penggunaan warna bodi hijau doff serta bahan kulit pada jok, post bag, dan sarung senapan, membuat tampilannya sekilas sebagai motor berburu.

Hampir 100 ribu unit Harley Davidson WLA  diproduksi, sepertiganya dijual ke militer Rusia. Motor ini tak hanya diandalkan saat Perang Dunia II, namun juga pada Perang Korea pada 1950-an.

Itulah 5 motor yang pernah digunakan pada zaman perang, modelnya keren-keren ya Feders.(federaloil.co.id) Sumber Okezone.com

 

contoh bottom frame
x