Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Musim Hujan Malas Ke Bengkel Buat Ganti Oli, Ganti Sendiri Bisa Kok

Date : 01 Februari 2020 , Post Via : Admin, Views : 821

Feders-Musim hujan seperti ini memang menjadi penghalang untuk melakukan aktivitas di luar rumah apalagi kalau menggunakan motor.

Padahal waktu ganti oli motor sudah tiba, karena musim hujan waktu ganti oli mesin pun jadi tertunda. 

Jangan kuatir Feders, kalau kamu gak ada waktu buat ke bengkel karena hujan, kamu bisa kok mengganti oli mesin kamu sendiri asal olinya sudah dibeli.

Langkah pertama tentu kamu harus menyiapak oli yang sudah direkomendasikan untuk motor kamu. Kamu bisa pakai Federal Oil.

Karena Federal Oil tingkat kekentalannya atau SAE sudah memenuhi standar yang sudah ditentukan oleh setiap pabrikan motor.

Jika oli sudah kamu siapkan, perlatana juga perlu disiapkan yang sudah sesuai dengan kebutuhan, yang meliputi kunci pas sesuai ukuran baut pembuangan oli pada motor, tang untuk membuka tutup lubang pengisian oli motor, wadah untuk penampung oli bekas, dan corong untuk memasukkan oli baru.

Setelah siap, buka baut pembuangan oli dengan kunci yang sudah disiapkan tadi. Perlu diingat untuk membukanya putarlah berlawanan arah jarum jam sedangkan untuk menutupnya putar searah jarum jam.

Kalau baut pembuangan oli sudah dibuka, biarkan oli yang ada di dalam mesin keluar semuanya. Jika sudah keluar semua oli bekasnya, tutup kembali baut pembuangan oli. 

Siapkan oli baru, buka tutup lubang pengisian oli, kemudian masukkan oli baru, bisa juga manfaatkan corong agar mudah memasukkan oli. 

Kalau oli baru sudah masuk, tutup kembali tutup lubang pengisian oli motornya. Selamat mencoba ya  feders.(federaloil.co.id)

contoh bottom frame
x