DETAIL NEWS

Musim Kemarau Bikin Tubuh Mudah Berkeringat, Begini Tips Supaya Tidak Cepat Dehidrasi

Date : 09 September 2020 , Post Via : Admin, Views : 1286

Musim Kemarau Bikin Tubuh Mudah Berkeringat, Begini Tips Supaya Tidak Cepat Dehidrasi

Feders-Sebagian wilayah di Indonesia memasuki musim kemarau termasuk Jakarta dan sekitarnya. Pans matahari yang begitu terik membuat orang malam melakukan aktivitas di luar ruangan.

Dengan cuaca yang begitu panas membuat tubuh kita mudah mengeluarkan cairan jika beraktivitas di luar ruangan, terumata bagi para pengendara sepeda motor.

Jika tubuh terlalu banyak mengeluarkan cairan atau keringat, dapat menyebabkan dehidrai tubuh kekurangan cairan. Akibatnya badan menjadi lemas dan mudah pusing.

Berikut ini tips jitu supaya tidak mudah dehidrasi terutama buat para bikers atau yang sering beraktivitas atau bekerja di luar ruangan yang disampaikan langsung oleh Dr Meirda Retna Kencana, Dokter Umum Rumah Sakit EMC Tangerang.

Dr Meirda menyarakan supaya kita tetap memnuhi kebutuhan nutri tubuh kita, terutama di saat musim panas seperti sekarang ini.

"Karena pekerjaan di luar lapangan membutuhkan energi ekstra, cukupi dan seimbangkan kebutuhan nutrisi harian kita, dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, protein, lemak dan cairan," buka Dr Meirda saat dihubungi beberapa wakru lalu.

Dr Mierda mengatakan, asupan karbohidrat bisa diperoleh dari nasi, mie, pasta, biji-bijian, serat dari buah dan sayur yang menjadi sumber energi utama dalam tubuh kita.

Dr Meirda juga menyarankan, supaya konsumsi air mineral harus dijaga, supaya tidak mudah dehidrasi saat kita beraktivitas di luar ruangan.

Adapun minum air mineral yang disarankan untuk mencegah dehidrasi, minimal 2 liter dalam satu hari atau maksimal 4 liter.

Selain mencukupi kebutuhan nutrisi dan air, kebutuhan vitamin juga diperlukan, oleh karena itu, usahakan tetap mengkonsumsi vitamin.
 
Supaya lebih baik, Dr Meirda menyarankan agar mengkonsumsi vitamin yang alami atau yang terdapat dari buah-buahan.



contoh bottom frame
x