Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Naik Sambil Merokok, Siap-Siap Denda Rp750 Ribu

Date : 18 November 2019 , Post Via : Admin, Views : 208

Naik Sambil Merokok, Siap-Siap Denda Rp750 Ribu

Feders-Apakah kamu seorang perokok ? Jika iya, kamu harus berhati-hati, apalagi jika merokok sambil naik motor, karena sangsinya sangat berat Feders.

Baru-baru ini muncul peraturan baru yang mengatur aktivitas pengendara motor di jalan raya. Salah satunya adalah dilarang merokok saat naik motor karena dinilai mengganggu konsentrasi dan bisa membahayakan orang lain.

Aturan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 12 tahun 2019 pasal 6 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan Untuk Kepentingan Masyarakat.

Baca Juga: Yuk Cari Tahu Apa Safety Riding Itu ?

Ada beberapa poin yang terdapat di pasal 6 tersebut. Poin tersebut antara lain pengemudi menggunakan pakaian sopan, bersih dan rapi, pengemudi berperilaku ramah dan sopan, serta pengemudi dilarang merokok dan melakukan aktivitas lain yang mengganggu konsentrasi ketika sedang mengendarai motor.

Pengendara yang kedapatan merokok akan didenda sebesar Rp 750 ribu. Padahal dalam Peraturan Menteri yang disebutkan di atas tidak tercantum tentang besaran denda yang dikenakan kepada pelanggar.

Ternyata denda Rp 750 ribu ini tercantum dalam Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 



contoh bottom frame
x