Oli Apa yang Cocok untuk Motor Matic Yamaha Mio Karburator, Berikut Pilihannya

Tanggal : 26 November 2021 , Penulis : Admin

Oli Apa yang Cocok untuk Motor Matic Yamaha Mio Karburator, Berikut Pilihannya

Seperti contohnya dari motor jenis matic, seperti diketahui Yamaha melalui varian Mio menjadi salah satu pelopor sepeda motor bertransmisi matic di Indonesia.

Hadirnya Yamaha Mio di medio 2004 mulanya tak diterima dengan baik, mengingat saat itu pasar sepeda motor diramaikan  oleh motor jenis bebek atau underbone.

Seiring waktu, motor matik, dalam hal ini Yamaha Mio menjadi motor favorit masyarakat Indonesia karena kemudahan penggunaan dan perawatan yang ditawarkan.

Saat ini disaat era motor dengan teknologi injeksi menguasai pasar, Yamaha Mio seri-seri awal yang masih menggunakan karburator banyak dicari.

Terlihat dari harga jual motor bekas jenis ini, harganya stabil malah bisa dibilang tinggi untuk ukuran motor dengan tahun produksi dibawah 2010.

Namun jangan salah, untuk perawatan maksimal, pemilik Yamah Mio karburator harus menggunakan oli mesin yang tepat.

Spesifikasi mesinnya membutuhkan SAE 20W-40 seperti yang terkandung dalam Federal Oil Y-Matic.

Secara khusus dibuat untuk motor Yamaha sudah memenuhi standar JASO MB.

Dengan menggunakan pelumas ini, pengguna motor matic Yamaha tidak lagi menemui kendala mesin motor yang lebih cepat panas. 
Pasalnya Y-Matic memiliki keunggulan meningkatkan akselerasi dan ketahanan mesin.

Melindungi gesekan antar komponen mesin sehingga menjaga suhu mesin tetap dingin dan melindungi gesekan antar komponen mesin berbahan dasar logam secara aktif sehingga tetap dingin dan menghasilkan suara lebih halus.

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk