DETAIL NEWS

Oli Gardan Pada Motor Matic Juga Perlu Diganti Secara Rutin

Date : 10 Februari 2021 , Post Via : Admin, Views : 1032

Oli Gardan Pada Motor Matic Juga Perlu Diganti Secara Rutin

Feders-Buat yang baru punya motor matic, kamu harus tahu  ada 2 jenis oli yang wajib kamu ganti secara rutin.

Kedua pelumas tersebut yakni oli gardan atau gear oil dan oli mesin. Keduanya sangat penting dan harus diganti secara berkala.

Apa sih fungsi dari Oli Gardan pada motor matic ? Berfungsi untuk melindungi komponen-komponen transmisi yang saling bergesekan dalam box gardan dan melancarkan kinerja transmisi otomatis.

Interval penggantian pelumas ini berbeda dengan penggantian oli mesin. Setelah menempuh jarak berap kilo meter  harus diganti ?

Baca Juga: Apa Fungsi Oli Gardan Pada Motor Matic, Apakah Perlu Diganti Rutin

Jika oli mesin harus diganti setiap 2000 km tergantung kondisi jalan yang dilalui atau intesitas pemakaian motor, oli gardan periode penggantiannya setiap 8000 km.

Apa efek jika sering telat atau tidak pernah diganti oli transmisi? Jika telat mengganti oli gardan secara rutin dampaknya akan sangat merugikan bagi pemiliknya karena akan merusakan komponen yang ada di dalamnya.

Jika ada kerusakan akibat oli gardan jarang diganti akan ada suara kasar yang timbul dari dalam bok CVT pada motor matic.

Suara kasar yang timbul tersebut akibat oli gardan yang jarang diganti karena oli transmisinya tidak bisa bekerja secara maksimal,  karena kekentalan oli sudah berkurang sehingga akan menimbulkan gesekan antar komponen.

Baca Juga: Pengguna Motor Matic Jangan Sampai Salah Pilih Olinya, Berikut Tips Memilih Oli Untuk Motor Matic



contoh bottom frame
x