DETAIL NEWS

Oli yang Bagus Honda Vario 125 Berapa SAE yang disarankan,Beriktu Penjelasannya

Date : 06 Januari 2022 , Post Via : Admin, Views : 319

Oli yang Bagus Honda Vario 125 Berapa SAE yang disarankan,Beriktu Penjelasannya

Lalu berapa SAE oli Vario 125 yang direkomendasikan ? Berdasarkan saran dari pabrikannya tingkat kekentalan oli yang bagus untuk Honda Vario 125 10W-30.

Apakah ada dampaknya jika menmggunakan oli yang tidak sesuai dengan tingkat SAEnya.

Dikutip dari motorplus-online.com, jika menggunakan oli yang tidak susai bisa mengakibatkan boros bahan bakar.

“Penggunaan SAE yang tidak tepat juga bisa pengaruh ke boros  bensin motor lho,” ucap Cecep Rusdi sebagai IH Assesor Enviromental Division di salah satu laboratorium swasta di Jakarta, dikutip Federaloil.co.id dari Motorplus-online.com.

Apakah Federal Oil punya pelumas yang cocok untuk untuk Honda Vario 125 ? Tentu saja ada, yakni Federal Matic Ecomaxx 30. Yang tingkat kekentalannya sesuai dengan rekomendasi pabrikan yakni 10W-30.

Federal Ecomaxx Diformulasikan khusus untuk motor matic dan sesuai untuk motor matic Honda.

menggunakan formula Synthetic special, yang bisa bikin motor maticmu tetap awet.

Federal Matic Ecomaxx 30 memiliki tinga keunggulan yakni Active Moly, yang mampu Menjaga mesin dari gesekan dan hemat bahan bakar.

Viscoelastic molecules, Meningkatkan kinerja dan akselerasi mesin lebih optimal. Dan Double ACT Cleaner, yang memang sangat disarankan untuk motor baru.

Untuk menjaga performa mesin, sebaiknya rutin mengganti oli mesin setiap 2.000 KM atau 2 bulan sekali. Penurunan performa pelumas dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti kondisi jalan (geografis), debu, macet, bahan bakar, udara panas, dan pola berkendara.



contoh bottom frame
x