DETAIL NEWS

Pecinta Touring Wajib Paham, Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh

Date : 14 Juni 2021 , Post Via : Admin, Views : 633

Pecinta Touring Wajib Paham, Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh

Tapi ingat, ketika touring harus tetap menjaga keselamatan, hormati pengguna jalan lainnya.

Bagi para pecinta touring, berikut adalah hal-hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan.

Cek Kondisi Kendaraan

Perjalanan jarak jauh tentu memerlukan kondisi motor yang prima, oleh karena itu sebelum melakukan touring pastikan Anda sudah melakukan pengecekan terhadap seluruh komponen motor seperti ban, oli, aki dan lainnyadimana semuanya dapat berfungsi dengan normal dan dalam kondisi baik.

Pastikan Kondisi Tubuh Sehat

Hal lain yang tidak kalah penting adalah memastikan kondisi badan dalam keadaan sehat. Menjelang hari keberangkatan touring siapkan fisik Anda sebaik mungkin. Tidur cukup dan jaga asupan makanan serta minuman untuk meningkatkan konsentrasi ketika berkendara. Dan jangan coba memaksakan diri ketika merasa lelah diperjalanan, berhenti sejenak untuk istirahat guna memulihkan kembali tenaga dan konsentrasi.

Kenali Rute Perjalanan

Memahami kondisi dan karakter jalan yang akan dilewati merupakan salah satu cara untuk meminimalisir resiko kecelakaan dijalan. Karena dengan mengetahui rute yang akan dilewati kita dapat menghindari atau berkendara dengan penuh kehati-hatian saat melintas di daerah yang rawan kecelakaan.

Seperti jalan berlubang, tikungan tajam, tanjakan dan turunan curam hingga wilayah yang minim penerangan dan rambu lalu lintas. Dan jika memang minim informasi terkait jalur touring, manfaatkan teknologi GPS atau digital maps untuk mendapat sedikit gambaran rute.

Patuhi Rambu Lalu Lintas & Marka Jalan



contoh bottom frame
x