DETAIL NEWS

Pemilik Motor Matic Harus Tahu, Ada 2 Jenis Oli yang Harus Digantin Secara Rutin

Date : 13 Februari 2022 , Post Via : Tim Konten, Views : 1332

 Pemilik Motor Matic Harus Tahu, Ada 2 Jenis Oli yang Harus Digantin Secara Rutin

Fungsi mengganti oli secara rutin untuk menjaga performa supaya tetap terjaga dan stabil, serta membuat komponen mesin jadi awet.Begitu juga oli gardan supaya bagian tersebut terjaga dan awet.

Untuk oli mesin disarankan diganti setiap 2000 km sampai 3000 km atau menyesuaikan dengan kondisi jalan yang sering dilewati. Sedangkan Oli gardan disarankan diganti setiap 8000 km.

Penggantian oli gardan ini sering diabaikan oleh pemilik motor matic, padahal sangat penting, apakah ada efeknya jika oli gardan sering telat diganti ?

Perlu Feders ketahui, setiap perawatan yang tidak sesuai dengan batas waktu yang sudah disarankan, pasti akan memiliki efek buruk, atau berdampak buruk pada sepeda motor.

Jika sering telat diganti, salah satu dampak buruknya bisa merusak komponen bagian transmisi pada motor matic, dan juga adanya suara yang sangat kasar.

Suara kasar tersebut disebabkan gesekan antar komponen karena kekentalan pelumas sudah tidak sesuai dengan kebutuhan lagi, sehingga akan menimbulkan gesekan yang kasar.

Jika hal tersebut dibiarkan terus menerus, bisa mengakibatkan kerusakan yang cukup parah.



contoh bottom frame
x