DETAIL NEWS

Pengertian Tune Up Motor Saat Servis

Date : 03 November 2020 , Post Via : Admin, Views : 16052

Pengertian Tune Up Motor Saat Servis

Feders-Melakukan perawatan berkala menjadi kewajiban untuk kendaraan bermotor, tujuannya supaya mesin dan perfoma motor tetap stabil.

Selain perawatan ringan seperti ganti oli, ada yang namanya perawatan Tune Up Motor. Apasih maksud Tune Up Motor itu.

Pengertian Tune Up pada Motor

Memiliki sebuah motor ternyata tidak menjamin seseorang memahami tentang beberapa perawatan motor yang perlu dilakukan. 

Seperti halnya tune up motor, beberapa dari kamu mungkin masih bertanya-tanya sebenarnya apa itu tune up motor dan bagaimana cara tune up motor yang tepat?

Perlu kamu ketahui bahwa tune up motor ini merupakan sebuah proses yang dilakukan untuk mengembalikan performa motor ke performa standarnya. 

Hal ini penting untuk dilakukan karena penggunaan motor yang dipakai setiap hari dapat mengakibatkan beberapa perubahan.

Beberapa perubahan yang terjadi pada motor kamu ini harus dikembalikan pada performa standar awal. Khususnya pada komponen mesin dan filter udara. 

Perubahan-perubahan pada motor ini biasanya terjadi pada komponen mesin dan filter udara karena lama tidak melakukan tune up.

Mesin yang sering digunakan pada motor dapat mengakibatkan keausan. Sementara itu, filter udara yang kotor dapat menghambat aliran udaranya. Perubahan yang dihasilkan memang tidak terlalu besar. 



contoh bottom frame
x