DETAIL NEWS

Pengertian Tune Up Motor Saat Servis

Date : 03 November 2020 , Post Via : Admin, Views : 17054

Pengertian Tune Up Motor Saat Servis

Kalau kamu menggunakannya dalam waktu lama tanpa melakukan tune up maka akan terasa perbedaannya.

Tidak sedikit dari yang masih belum mengerti bagaimana cara tune up motor yang tepat. Untuk melakukan tune up pada motor ada 3 sektor yang harus diperhatikan. Diantaranya adalah sektor mesin, chasis dan sektor transmisi.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan pada sektor mesin adalah mengecek kualitas dari oli. Kemudian, mengecek busi dan melakukan pemeriksaan filter udara. 

Setelah itu,kamu perlu memeriksa filter bensin serta karburator. Untuk motor injeksi, kamu juga perlu melakukan pembersihan injektor dan penyetelan katup.

Pada sektor chasis, harus mengecek kemudi motor dan menyetel rantai roda. Setelah itu, memeriksa ban dan velg serta mengecek kampas rem. 

Kemudian, melakukan pemeriksaan pada volume minyak rem dan roller untuk motor matic. Selain itu, oli gardan pada motor matic juga perlu Anda periksa.

Cara tune up motor yang ketiga adalah pada sektor transmisi. Pada bagian ini harus mengecek tegangan aki dan tegangan pengisian motor. 

Tidak hanya itu, rangkaian pengapian motor, serta lampu dan klakson juga perlu  dicek pada sektor transmisi ini.(federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x