Pengguna Yamaha Aerox Perhatikan Hal Berikut Supaya Motor Kamu Awet

Tanggal : 10 Agustus 2022 , Penulis : Tim Konten

Pengguna Yamaha Aerox Perhatikan Hal Berikut Supaya Motor Kamu Awet

Yamaha Aerox merupakan salah satu skutik premium Yamaha yang menggunakan mesin 155cc yang sudah disematkan beragam teknologi canggih.

Oleh karena itu, supaya performa motor kamu tetap terjaga dan stabil lakukan hal berikut sesuai arahan dari Yamaha langsung.

1. Mengganti Oli Secara Rutin

Terdapat dua jenis oli yang bisa Anda ganti secara rutin. Oli pertama adalah oli mesin yang diganti tiap 10 ribu km atau 3 bulan sekali dan oli kedua adalah oli gardan yang bisa diganti tiap penambahan 8 ribu km atau 2 bulan sekali untuk penggunaan normal.

Pihak Yamaha juga bilang kalau Sobat KabarOto bisa mengganti kedua jenis oli ini secara bersamaan, agar tetap menjaga peforma mesin, melumasi dan mengurangi gesekan yang terjadi pada komponen di dalam mesin.

2. Cek Bagian Kelistrikan Secara Rutin

Sobat KabarOto bisa melakukan cek rutin bagian kelistrikan setiap Anda melakukan servis motor. Bagian kelistrikan yang akan dicek biasanya adalah bagian aki, busi, kabel, dan juga layar LCD yang terdapat pada bagian kepala motor. Jika bagian kelistrikan bermasalah, Sobat KabarOto pasti bisa langsung merasakan dampaknya.

3. Ganti Ban Pada Jarak Tempuh Tertentu

Jangan lupa untuk mengganti ban setiap penambahan jarak tempuh 10 ribu km untuk ban depan dan 12 ribu km untuk ban belakang agar terhindar dari resiko ban slip dan terpeleset.

Untuk pengguna motor matic premium mulai dari 150cc sampai 250cc, jangan lupa selalu ganti oli mesin secara teratur dan berkala sesuai dengan arahan mekanik. Supaya mesin motor matic kamu tetap maksimal, gunakan selalu Federal Matic 40.

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk