DETAIL NEWS

Perawatan Motor Yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Date : 03 Agustus 2020 , Post Via : Admin, Views : 2594

Perawatan Motor Yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Feders-Menjaga dan merawat sepeda motor itu penting, supaya kondisi motor kamu tetap prima dan nyaman saat digunakan.

Merawat motor tidak harus ke bengkel, kamu juga bisa melakukan perawatan motor kamu sendiri di rumah, apalgi dengan kondisi seperti sekarang ini yang masih belum bebas kemana-mana.

Berikut ini, perawatan motor yang bisa kamu lakukan sendiri tanpa harus ke bengkel.

Mencuci Motor
Dari pada di rumah tidak ada kegiatan, lebih baik cuci motor kamu. Mencuci motor sendiri bisa lebih bersih karena kamu tahu bagian mana yang harus dibersihkan.

Gunakan sabun khusus pencuci motor atau sabun yang tidak bisa merusak lapisan cat bodi motor.'

Selain untuk mengisi waktu luang, mencuci motor juga menyehatkan lho Feders, karena hampir semua anggota tubuh kita bergerak, jadi bisa sehat.

Ganti Oli
Ganti oli mesin juga tidak harus ke bengkel Feders, kamu bisa melakukannya sendiri. Penggantian oli mesin secara rutin sangat perlu supaya performa mesin kamu tetap terjaga dan mesin kamu motor kamu tetap sehat.

Pabrikan motor biasanya merekomendasikan ganti oli mesin setiap 2 bulan sekali atau sekitar 2000 km tergantung mana yang lebih dahulu tercapai.

Supaya mesin motor kamu tetap optimal, gunakan selalu Federal Oil yang siap melindungi mesin motor kamu.

Cek Angin Ban
Kondisi ban motor juga dapat mempengaruhi kualitas berkendaramu, lho. Misalnya, tekanan ban motor yang terlalu tinggi dapat membuatnya lebih mudah pecah saat digunakan berkendara di jalan. 

Lalu, tekanan ban motor yang terlalu rendah juga akan mempengaruhi kepakeman kendaraanmu saat melakukan pengereman.

Selain itu, permukaan ban motor yang mulai aus juga dapat mencelakai kita. Untuk itu, jika dirasa tingkat keausan ban motor sudah terlalu parah, ada baiknya untuk segera menggantinya.

Cek kondisi rantai motor
Cobalah untuk menyalakan motormu dan dengarkan apakah ada suara yang berasal dari bagian rantai? Jika rantai berbunyi, maka kamu bisa mencaritahu lebih detail mengenai apa masalah yang sebenarnya terjadi.

Umumnya, rantai motor yang berbunyi terjadi karena kurangnya pelumas. Namun, ada juga faktor lain seperti rantai yang terlalu kencang atau bahkan terlalu kendur pun juga dapat menimbulkan bunyi saat motor dikendarai.

contoh bottom frame
x