DETAIL NEWS

Perhatikan, Mungkin Ini Penyebab Oli Motor Bocor atau Rembes

Date : 23 Agustus 2021 , Post Via : Admin, Views : 391

Perhatikan, Mungkin Ini Penyebab Oli Motor Bocor atau Rembes

Tapi kadang ada pemilik motor yang mengeluh, meski oli sudah sering diganti tapi tetap saja bocor dan cepat berkurang.

Kebocoran tersebut bisa saja karena beberapa fakto, nah berikut ini beberapa penyebab yang bisa membuat oli bocor.

1.Volume Oli berlebihan
Cek dinding mesin pada kendaraan Anda biasanya terdapat informasi mengenai volume cairan pelumas/ oli tersebut. Lewat informasi tersebut Anda bisa mengetahui ukuran yang pas volumeoli yang dibutuhkan dalam mesin kendaraan. Apabila oli yang terisi melebihi batas takarannya maka bisa menyebabkannya merembes sampai keluar.

2.Karet seal sudah rusak
Seal yang sudah rusak bisa juga menjadi penyebab oli bocor pada motor Anda. Hal ini bisa terjadi ketika seal tersebut pecah dan mengalami keretakan karena usia pakainya sudah melampaui batas.

Perlu diketahui bahwa komponen seal ini terbuat dari karet yang jika terpapar oleh panas terus menerus akan membuat teksturnya menjadi keras. Hal inilah yang kemudian menyebabkan komponen tersebut dapat retak sewaktu-waktu.

3.Packun mesin sudah tidak baik
Faktor penyebab oli bocor lainnya bisa dipengaruhi oleh packing mesin motor yang bocor. Hal ini biasanya

 karena usia pakai sudah cukup lama karena usia motor yang sudah cukup lama. Untuk itu jika kendaraan roda dua Anda dirasa sudah berusia cukup tua, segera cek kondisi berbagai macam komponen yang ada di dalamnya. Salah satunya adalah packing mesin karena ia memiliki peran penting bagi kendaraan.

 

 



contoh bottom frame
x