DETAIL NEWS

Perlengkapan Yang Wajib Dibawa Saat Musim Hujan

Date : 06 Januari 2020 , Post Via : Admin, Views : 2138

Perlengkapan Yang Wajib Dibawa Saat Musim Hujan

Feders-Saat ini di Indonesia sudah memasuki musim hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Oleh karena itu para bikers harus selalu waspada dan berhati-hati saat mengendarai motor.

Curah hujan yang cukup deras menyebabkan beberapa jalan tergenang air. Bahkan diperkirakan hujan akan terus mengguyur hingga beberapa bulan ke depan.

Buat Feders yang kesehariannya menggunakan sepeda motor, berikut ini perlengkapan yang wajib kamu bawa ketika musim hujan.

Jas Hujan
Jas hujan sangat penting Feders, supaya kamu tidak basah kuyub saat dalam perjalanan ketika hujan. Satu hal yang patut dicatat, pastikan kepala tetap leluasa digerakkan kala jas tersebut dikenakan. Pastikan jas hujan tidak menutupi Anda untuk melihat ke belakang melalui kaca spion.

Selain itu, hindari menggunakan jas hujan jenis ponco karena ujung bagian bawah jas itu rawan tersangkut di jeruji motor. 

Sepatu
Gunakan sepatu yang menutup mata kaki, untuk musim hujan seperti ini ada baiknya kamu siapkan sepatu bots karet untuk melindungi kaki kamu.

Busi Cadangan
Busi cadangan sangat penting Feders, busi ini diperlukan jika motor kamu mengalami gangguan saat menerjang hujan.

Selain busi komponen yang juga wajib Anda bawa adalah bohlam lampu, khususnya lampu utama. Pasalnya bila Anda berkendara di malam hari dan tiba-tiba lampu utama bermasalah, selain berisiko kecelakaan juga membuat perjalanan Anda tidak nyaman.

Kunci-Kunci
Kunci -kunci ini sangat penting, seperti obeng, kunci busi, tang dan kunci-kunci lainnya. Supaya saat terjadi hal yang tidak diinginkan seperti mogok, kamu tidak perlu repot mencari bengkel, dan kamu bisa mengerjakannya sendiri.

Itulah beberapa perlengkapan yang wajib kamu bawa saat riding mudim hujan, semoga bermanfaat.(federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x