Perlukah Oli Gardan Motor Matic Diganti ? Setiap Berapa Kilo Meter

Tanggal : 13 Desember 2021 , Penulis : Admin

Perlukah Oli Gardan Motor Matic Diganti ? Setiap Berapa Kilo Meter

Karena fungsinya penting, maka pemilik motor harus rutin mengganti oli gardan secara berkala sesuai dengan yang sudah dianjurkan oleh mekanik atau pabrikan motor.

Biasanya ukuran waktu penggantian gear oil sudah ada di dalam buku panduan pemilik kendaraan, oleh sebab itu kamu harus rutin cek dan merawat motor kamu.

Oli gardan atau gear oil memiliki fungsi untuk melindungi komponen transmisi dan melancanrakan kinerja transmisi otomatis.


Sedangkan oli mesin berfungsi sebagai bahan pelumas agar mesin berjalan mulus dan bebas gangguan.

Jika feders sering mengabaikan penggantian oli gardan, maka akan mengakibatkan timbulnya bunyi pada box transmisi dan bisa jadi motor macet atau tidak bisa jalan. 

Lalu kapan waktu ideal untuk mengganti oli transmisi atau oli gardan? Waktu untuk penggantian adalah pertiga kali ganti oli mesin diikuti dengan penggantian oli gardan. 
Bisa juga setiap 8.000 km atau pemakaian motor mencapai 3 bulan (dengan pemakaian motor normal dan tidak kemasukan air).

Bicara oli transmisi produk oli Federal Oil juga punya untuk pemakaian jenis oli ini. Adalah Federal Gear Oil, yang merupakan pelumas spesial untuk roda gigi otomatis.

Federal Gear Oil mengandung Special Wear Protection Formula yang melancarkan perpindahan gigi transmisi secara otomatis.

Keunggulan lain memberikan perlindungan optimal terhadap keausan pada komponen berbahan dasar logam.

Pergunakan oli transmisi formulasi khusus yang memiliki keunggulan tingkat gesek rendah, mampu melumasi celah tersempit pada Gear CVT serta mampu menahan tekanan kerja dan temperatur yang tinggi terhadap daya pelumasan.(federaloil.co.id)

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk