DETAIL NEWS

Polda Metro Jaya Akan Pasang Kamera Tilang Elektronik Portabel

Date : 16 Maret 2021 , Post Via : Admin, Views : 1003

Polda Metro Jaya Akan Pasang Kamera Tilang Elektronik Portabel

Feders - Selain memasang kamera CCTV tilang Elektronic Trafific Law Enforcement (ETLE) di sudut atau persimpangan jalan, juga bakal ada kamera portabel.

Kamera tilang elektronik portabel tersebut sedang dalam uji coba oleh Direktort Lalulintas Polda Metro Jaya.

"ETLE portbel ini kita masih taraf uji coba. Bentuknya bisa helmet cam, dash cam dan bisa body cam. Kita berharap ini kemudian bisa langsung terhubung dengan databse kendaraan bermotor (ranmor) dan juga terhubung dengan TMC," kata Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo,dikutp Mediajabodetabek.com dari ANTARA, Senin 15 Maret 2021.

Diakatan oleh Sambodo, nantinya kamera portabel tersebut merekam segala aktivitas yang didahapi oleh petugas Kepolisian di lapangan. Hal tersebut nantinya akan dijadikan bahan evaluasi sebagai bukti penindakan.

"Ketika kecelakaan lalulintas dan berhadapan dengan pelanggar dia bisa menyalakan body cam sehingga ketika terjadu adu mulut dan sebagainya bisa terekam kamera terpantau di TMC," kata Sambodo.

Lenbih lanjut Sambodo mengatakan, kamera portabel tersebut nanti juga akan berfungsi memantau sistuasi lalulintas dalam kondisi tertentu seperti saat ada unjuk rasa.

"Jadi situasi lalulintas ketika terjadi unjuk rasa, anggota tinggal pasang body cam apa yang terjadi di unjuk rasa itu bisa langsung terpantau di Traffic Management Center yang ada di Polda," jelas Sambodo.

Namun Sambodo belum menejlaskan secara terperinci berapa jumlah kamera yang akan digunakan nantinya.

Sambodo berharap, penggunaan kamera tilang elektronik portabel ini bisa digunakan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya pada 23 Maret 2021, sekaligus sebagai tanggal peluncuran ETLE Nasional di 12 Polda di seluruh Indonesia.(federaloil.co.id)

contoh bottom frame
x