DETAIL NEWS

Polres Bogor Berencana Akan Menutup Akses Jalur ke Puncak Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022

Date : 12 Desember 2021 , Post Via : Admin, Views : 1021

Polres Bogor Berencana Akan Menutup Akses Jalur ke Puncak Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022

Dikutip dari laman resmi korlantas, AKBP Harun selaku Kapolres Bogor pun turut mengatakan bahwa ditutupnya akses tersebut untuk menekan lonjakan peningkatan covid-19 yang disebabkan oleh mobilitas masyarakat yang tinggi.

“ Jalur puncak bisa saja ada kemungkinan di tutup total, nanti kita sambil lihat hasil kebijakan pusat,” kata AKPB Harun

Perlonggaran masa PPKM kali ini, membuat mobilitas masyarakat luar daerah yang masuk dan keluar ke Puncak justru berkurang. Hal tersebut dikarenakan beberapa kawasan wisata lain sudah dibuka kembali. 

Berbeda dengan sebelumnya, saat awal masa PPKM, mobilitas kendaraan wisatawan pun meningkat bahkan tak bisa terkendali.

Oleh sebab itu, untuk mengurangi pelonjakan Polres Bogor menerapkan sistem ganjil genap yang dilaksanakan setiap akhir pekan. Dan saat libur Natal dan Tahun baru memungkinkan ditambahkan pos pengamanan.

Pada 31 Desember hingga 1 Januari tahun lalu, Polres Bogor menutup akses tersebut selama 12 jam. Dan ada kemungkinan waktu penutupan tersebut akan disamakan untuk tahun ini. 

Tetapi pihak Porles Bogor masih menunggu koordinasi dengan Pusat serta Bogor Raya untuk menerapkan aturan tersebut.(federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x