Polres Depok Akan Melakukan Rekayasa Uji Ganjil Genap di Jalan Margonda

Tanggal : 27 November 2021 , Penulis : Admin

Federal Oil - Pada tanggal 4 dan 5 Deseber 2021 mendatang, Polres Depok akan gelar uji coba penerapan ganji genap di Jalan Margonda Raya, Kota Depok. Uji coba tersebut akan dilakukan dari mulai Simpang Ramanda hingga Flyover Universitas Indonesia.

Kompol Jhoni Eka Putra Selaku Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, mengatakan bahwa uji coba tersebut merupakan salah satu tahapan kajian lapangan yang dilakukan bersama stakeholder.

“Pada hari sabtu dan minggu akan dilakukan uji coba ganjil genap pada pukul 12.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB dan hanya dilakukan pada akhir pekan. Ini merupakan salah satu solusi untuk mengurangi volume kendaraan, karena memang di jalan tersebut macet kerap terjadi,” ujar Kompol Jhoni Eka Putra, dikutip federaloil dari ANTARA.

Ganjil genap hanya akan berlaku untuk kendaraan roda empat, namun tidak berlaku pada kendaraan khusus seperti ambulan dan kendaraan dengan kondisi darurat lain, serta tidak berlaku untuk motor dan angkutan umum.

Kompol Jhoni juga menambahkan bahwa sosialisasi akan terus dilakukan baik daring maupun secara langsung, maka belum ada penindakan karena masih tahap uji coba. Puluhan personel  gabungan dari Polres Metro Depok, TNI, Dishub, serta Satpol PP Kota Depok turut disiagakan pada tahap uji coba ganji genap tersebut.

Penerapan ganjil genap merupakan salah satu solusi dari kemacetan yang sering terjadi di kota Depok. Pada tahap sosialisasi, ia dan pihak nya akan memantau kondisi dilapangan, setelah itu akan dilakukan analisa dan evaluasi tentang apakah ganji genap memberi pengaruh dalam mengatasi kemacetan di Margonda Raya.

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk