DETAIL NEWS

Puncak Habibie Tawarkan Pemandangan Yang Indah

Date : 04 Desember 2019 , Post Via : Admin, Views : 6403

Puncak Habibie Tawarkan Pemandangan Yang Indah

Feders-Kamu ada rencana touring akhir pekan bersama komunitas kamu ? Jika iya, kamu bisa cobain jalur touring Puncak Habibie di Jawa Barat ini.

Puncak Habibie, merupakan jalur penghubung antara Sukabumi Jawa Barat dengan Kabupaten Lebak Banten. Jalur ini sangat memanjakan mata bagi para bikers yang melintasinya.

Di Puncak Habibie ini, deretan perbukitan hingga pantai di Teluk Pelabuhan Ratu menjadi pemandangan sangat indah.

Puncak Habibie juga tempat paling cocok untuk menikmati matahari terbit. Cuaca pagi hari akan menambah keromantisan di Puncak Habibie.

Puncak Habibie juga disebut Bukit Habibie. Nama bukit ini memang merujuk pada nama Presiden Indonesia ketiga BJ Habibie. 

Ada beberapa versi penamaan "Habibie" untuk puncak itu. Sebagian menyebut karena Presiden Habibie memiliki lahan di daerah tersebut, memiliki vila, dan sebagian menyebut bahwa penamaan tersebut karena di tempat tesebut terletak kantor Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN). 

Keberadaan kantor IPTN tersebut sangat lekat dengan nama Menteri Riset dan Teknologi BJ Habibie.

Di Puncak Habibie juga menjadi lokasi beristirahat bagi para pengendara dari Pelabuhan Ratu menuju Banten atau sebaliknya, melalui Jalan Cisolok-Bayah. 

Pucak Habibie terdapat warung-warung bambu milik warga. Warung ini menjadi pilihan untuk melepas lelah dengan secangkir kopi sambil menikmati pemandangan laut dan perbukitan.

Jika Federa melakukan perjalan menuju Banten atau lokasi wisata di Kabupaten Lebak seperti Pantai Sawarna, Puncak Habibie akan terlewati jika mengambil jalur selatan atau Sukabumi. (federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x