DETAIL NEWS

Rayakan HUR RI 75, HAI Makassar Touring Kemerdekaan Dan Baksos

Date : 22 Agustus 2020 , Post Via : Admin, Views : 1096

Rayakan HUR RI 75, HAI Makassar Touring Kemerdekaan Dan Baksos

Feders-Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan kegiatan touring masih populer, khususnya untuk para pecinta roda dua. Apalagi pada tahun ini HUT RI jatuh pada akhir pekan.

Namun, jangan sampai kegembiaraan ketika touring mengalahkan rasa waspada akan potensi risiko yang bisa saja muncul. Tetap Selalu jaga stamina dan cari aman  terhadap tunggangan kesayangan.
 
Momen hari kemerdekaan RI tahun ini juga dimanfaatkan oleh komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Makassar dengan menggelar acara Touring Kemerdekaan dan Bakti Sosial.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, mereka memulai perjalanan kegiatannya ini dari Mall Phinisi Point (Phipo) sekitar pukul 12.00 WITA. 

Dari sini rombongan bikers pengguna Honda ADV tersebut  dibagi menjadi 3 kloter untuk menuju wilayah Kabupaten Pangkep lanjut ke Kabupaten Bone, Kecamatan Tellulimpoe lalu ke Desa Bontomasunggu yang oleh komunitas lebih akrab disebut Desa Konoha.

Selain mematuhi protokol kesehatan, mereka pun tetap safety riding di jalan serta memahtuhi peraturan rambu lalu lintas di jalan. 

“Kami menerapkan aturan bahwa peserta dilarang mengikuti aktifitas touring jika tidak mematuhi protokol kesehatan dan safety riding,” jelas Bro Zaisal selaku Ketua Panitia.

Touring kali ini di rangkaikan dengan beberapa kegiatan mulai dari upacara pengibaran Bendera Merah Putih, pembagian sembako di lokasi camp, penyematan member baru dan lomba tujuh belasan seperti lomba makan krupuk, lomba gelinding bola dan lainnya.

Kegiatan ini turut didukung oleh MD Astra Motor Makassar, PLN, Pegadaian, CV Maju dan Honda Bintang Motor. Saat keberangkatan peserta juga dilepas oleh perwakilan dari MD Astra Motor Makassar Habib Permadi.

Ketua HAI Makassar Bro Kemal Arsyad menyampaikan, dengan adaanya kegiatan sosial seperti ini bisa berdampak bagi warga sekitarnya. 

“Untuk member pun bisa makin solid dan lebih loyal kepada komunitas,” tutup Bro Kemal.(federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x