DETAIL NEWS

Riding Gear Yang Wajib dipakai di masa pandemi covid

Date : 07 Agustus 2020 , Post Via : Admin, Views : 1517

Riding Gear Yang Wajib dipakai di masa pandemi covid

Feders-Pandemi Covid-19 membuat aktivitas masyarakat menjadi terhambat, bahkan pemerintah sempat menerapkan work from home (WFH) dan menghimbau masyarakat di rumah saja.

Kini aktivitas perlahan mulai pulih, pemerintah telah mengeluarkan regulasi baru yakni transisi new normal untuk wilayah yang sudah masuk zona hijau dari covid-19.

Terkait dengan aktivitas new normal, Johannes Lucky, Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan tips penggunaan riding gear untuk pengendara motor.

Lucky menyarankan penggunaan riding gear di masa transisi new normal harus yang tertutup nyaman dipakai dan aman untuk keselamatan.

"Saat naik motor keselamatan itu penting, penggunaan riding bukan hanya sekadar untuk menghindari paparan virus, tapi juga untuk melindungi dan meminimalisir terjadi luka apabila terjadi kecelakaan. Riding gear yang tertutup dan berstadar nasional atau international sangat direkomendasikan," ujar Lucky di acara Ngovid bersama Forwot Selasa 4 Agustus 2020.

Adapun riding gear yang disarankan dipakai saat berkendara di masa new normal, sarung tangan, jaket, sepatu, helm, masker dan celana panjang.

Untuk menghindari terjadinya paparan virus, Lucky menyarakan penggunaan sarung tangan sarung tangan yang menutupi semua jari.

Sedangkan untuk helm disarankan menggunakan helm yang full face atau half face namun tetap menggunakan masker.

Untuk menjaga kesehatan, Lucky menyarakan riding yang sudah digunakan sebaiknya dicuci setiap hari setelah dipakai.

"Kita tidak tahu apakah selama berkendara ada yang terpapar atau tidak, sebaiknya riding gear yang sudah digunakan dicuci setiap hari," saran Lucky.(federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x