Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Saat Berkendara Perhatikan Zona Bahaya

Date : 02 Mei 2020 , Post Via : Admin, Views : 387

 

Feders-Kecelakaan yang menimpa Andre Mamuaya merupakan satu contoh bahwa resiko di jalan raya bisa terjadi pada siapa saja. Untuk itu, pengendara motor wajib memahami spot-spot yang sekiranya berpotensi mengancam keselamatan.

Pengendara sadar ketika jarak semakin dekat. Akibatnya tidak sempat ngerem. Efeknya menabrak sisi kiri mobil. Kecepatan berpikir dan memutuskan sangat penting dalam situasi seperti ini. Kalau ragu mendahului sebaiknya tahan diri tunggu sampai mobil berbelok.

Sering kita melihat mobil yang hendak menepi. Salah satu tujuannya ada penumpang yang hendak keluar. “Secara psikologis, ketika mau keluar, penumpang di dalam akan keluar melalui pintu kiri. Karena jauh lebih aman dibanding dari kanan.

Banyak kejadian motor disikat mobil dari belakang atau dari depan saat turn over atau U turn. Di sini logika wajib bermain. Pengendara yang sudah berpengalaman langsung memposisikan motornya melintang di antara pembatas jalur searah dan jalur berlawanan.

Ia mengukur posisi buntut motor nggak nongol di arah belakang. Di sisi lain, mengatur posisi depan motor tidak nongol agar tidak dihajar mobil dari arah depan.

 

contoh bottom frame
x