DETAIL NEWS

Saat Musim Hujan, Komponen Ini Sering Dilupakan Oleh Pemilik Motor

Date : 18 Desember 2019 , Post Via : Admin, Views : 1577

Saat Musim Hujan, Komponen Ini Sering Dilupakan Oleh Pemilik Motor

Feders-Musim hujan sudah tiba nih, pemilik motor harus ekstra rutin melakukan perawatan motor saat musim hujan seperti ini.

Beberapa perawatan setelah menerjang banjir sudah seharusnya dilakukan oleh pemilik sepeda motor. Fokus pada bagian mesin dan pelumasnya memang tidak salah. Namun, ada baiknya menilik komponen berikut.

Khusus pengguna motor bebek atau sport, memeriksa bagian rantai dan gir (depan-belakang) menjadi agenda yang wajib dilakukan. Pasalnya, komponen ini seringkali terlupakan.

Walau motor diajak 'bermain' air, rantai justru akan kering. "Bukan basah, rantai dan gir malah jadi kering setelah menerjang banjir.

Rantai yang kering akan jelas sangat mengganggu kinerjanya. Mulai dari suara berisik dimana mengakibatkan keausan pada komponen tersebut. 

Jika rantai habis menerobos banjir usahakan jangan terlalu lama dibiarkan karena akan membuat rantai maupun gir cepat rusak.

Tindakan ynag harus dilakukan saat musim hujan begini adalah sering-sering melumasi rantai. Tentunya dengan cairan khusus pelumas rantai (chain lube). 

Anda juga bisa menemukannya dipasaran dengan harga yang cukup terjangkau.(federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x