DETAIL NEWS

Saat Parkir Motor, Lebih Aman Pakai Standar Tengah Apa Samping

Date : 16 Januari 2020 , Post Via : Admin, Views : 2454

Saat Parkir Motor, Lebih Aman Pakai Standar Tengah Apa Samping

Feders-Penggunaan standar saat parkir motor memang terlihat spele, tapi memarkirkan motor dengan aman dan nyaman itu sangat penting, terus mana yang lebih aman antara standar samping dan standar tengah ?

Penggunaan standar baik samping atau tengah, keduany sama-sama punya kelemahan masing-masing feders. Standar samping memiliki fungsi utama menopang badan motor.

Karena standar samping hanya di satu sisi saja, tentunya motor akan miring saat distandarkan, sehingga motor akan lebih mudah rubuh jika didorong dari arah yang berlawanan.

Baca Juga: Kenali Tanda Jika CVT Pada Motor Matic Sudah Mau Putus

Kelebihan dari penggunaan standar samping lebih mudah, karena tidak harus mengeluarkan banyak tenaga saat memarkirkan motornya.

Penggunaan standar samping akan lebih baik jika Feders parkirnya hanya sebentar saja.

Sementara itu keunggulan dari penggunaan standar tengah, motor akan lebih kuat menopang beban, beban motor lebih merata karena titik tumpuannya berada di tengah.

Baca Juga: Skema Perawatan Motor Matic, Bisa Dilakukan Tanpa ke Bengkel

Dengan begitu, kemungkinan motor jatuh atau roboh sangat kecil, karena memiliki tumpuan yang seimbang kedua titiknya.

Kekurangannya, saat kita akan menggunakan standar tengah akan membutuhkan tenaga lebih. Karena kita harus mengangkat lebih dulu motor agar titik tumpu standar bisa terpasang dengan sempurna, dan ini juga yang membuat banyak wanita lebih memilih memakai standar samping.(federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x