DETAIL NEWS

Segini Jarak Aman Saat Mengendarai Kendaraan Bermotor

Date : 16 September 2021 , Post Via : Admin, Views : 321

Segini Jarak Aman Saat Mengendarai Kendaraan Bermotor

Tapi berapa sih jarak aman yang baik? Tentunya pertanyaan ini adalah pertanyaan yang sering muncul di benak kamu bukan? 

Untuk mengetahui hal tersebut kita akan mencoba membahas mengenai rekomendasi jarak aman yang harus dijadikan kebiasaan kamu sebagai pengendara dan juga pengguna jalan raya. 

Rekomendasi Jarak Aman Yang Dianjurkan Oleh Peraturan Lalu LintasSebelum beranjak ke berapa jarak aman yang baik dan direkomendasikan, kita akan membahas mengenai keuntungan menjaga jarak aman secara lebih mendetail. 

Nah, jarak aman sendiri memiliki manfaat dan juga keuntangan sebagai berikut:

1. Menghindari dan mencegah kecelakaan beruntun yang bisa saja terjadi di jalan raya. 

2. Mendapatkan ruang untuk melakukan pengereman secara efektif, karena masih ada ruang untuk melakukan pengereman. 

3. Menghindari blind spot, dimana kendaraan yang ada di depan kita bisa dengan mudah untuk melihat kita yang berada di belakang. 

Biasanya jika jarak kendaraan terlalu dekat tentunya akan sangat sulit untuk dilihat oleh kendaraan lain yang berada di depannya. 

Jadi berapa sih rekomendasi jarak aman yang paling pas untuk di praktekkan agar kita merasa aman? Ada beberapa cara yang paling mudah untuk dilakukan untuk mengetahuinya. 

Cara mengetahuinya adalah dengan satuan detik, jarak aman yang paling direkomendasikan adalah 3 detik. Tiga detik adalah waktu yang pas tidak terlalu cepat dan tidak terlalu kurang untuk menjaga jarak teraman saat berkendara. 



contoh bottom frame
x