Sejarah Singkat Sirkuit Twin Ring Motegi Jepang, Ternyata dibangun Oleh Pabrikan Otomotif

Tanggal : 15 Agustus 2022 , Penulis : Tim Konten

Sejarah Singkat Sirkuit Twin Ring Motegi Jepang, Ternyata dibangun Oleh Pabrikan Otomotif

Federal Oil - MotoGP Jepang 2022 akan berlangsung pada 25 September mendatang. Nah tahun ini Federal Oil akan mengajak orang yang beruntung nonton langsung MotoGP Jepang dalam rangka Federal Oil Goes To MotoGP Jepang 2022.

Kalau kamu mau nonton dan menyaksikan secara langsung Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio di Jepang, jangan lupa ikutan program  #RekomendasiAhliChallenge, siapa tahu kamu salah satunya yang beruntung.

Apa sih yang menarik di MotoGP Jepang ? Tentu banyak sekali Feders, salah satunya keramahan orang Jepang terhadap wisatawan dan tempat wisata di Jepang juga begitu mempesona.

Nah, sebelum kamu nonton MotoGP Jepang 2022, yuk simak dulu sejarah singkat tentang sirkuiut Twin Ring Motegi. sirkuit Motegi, dipakai di seri MotoGP Jepang sejak tahun 2004.

Sirkuit yang berlokasi di prefektur Tochigi ini, dibangun oleh Honda di tahun 1997. Sesuai namanya, Motegi punya 2 layout sirkuit yaitu oval dan road course.

Trek oval dipakai untuk balapan mobil dari Amerika, seperti IndyCar dan NASCAR. Kenapa ada trek oval? Honda ingin sirkuit Motegi mempopulerkan balapan trek oval dari Amerika di Jepang.

Maklum saja, Honda jadi suplier mesin yang dominan di balapan mobil IndyCar Di tahun 2004, sirkuit Motegi dipilih untuk seri MotoGP Jepang menggantikan Fuji Speedway.

Selain MotoGP, sirkuit Motegi juga dipakai balapan motor lain, yaitu MFJ Superbike dan Asia Talent Cup. Itulah sejarah singkat sirkuit Motegi Jepang.

Buat yang mau ikutan #RekomendasiAhliChallenge, kamu bisa lihat cara dan syaratnya di link berikut ini.(federaloil.co.id)

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk