DETAIL NEWS

Sekitar 5000 Siswa SMK akan Unjuk Kemampuan Dalam Ajang Tekiro Mechanic Competition 2022

Date : 21 April 2022 , Post Via : Tim Konten, Views : 556

Sekitar 5000 Siswa SMK akan Unjuk Kemampuan Dalam Ajang Tekiro Mechanic Competition  2022

Dikatakan tersebasr karena akan diikuti sekitar 5000 peserta siswa siswi dari 400 SMK yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dari jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Tekiro Mechanic Competition 2022 memperebutkan total hadiah jutaan rupiah.

Launching Tekiro Mechanic Competition diselenggarakan bersamaan dengan Buka Puasa Bersama jurnalis di Pribadi Coffee, Menteng Jakarta Selatan pada Kamis 21 April 2022.

“Acara yang pertama kali kami gelar ini selain bertujuan untuk mengasah keterampilan para siswa untuk terampil didunia kerja juga merupakan bentuk kepedulian Tekiro didunia pendidikan”, ujar Hery, Ketua Pelaksana Tekiro Mechanic Competition 2022.

Tekiro Tools sebagai penyelenggara acara ini menargetkan 5000 siswa dari 400 sekolah baik sekolah swasta maupun sekolah negeri dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang akan berpartisipasi dibabak penyisihan dengan memperebutkan hadiah uang tunai, piala bergilir, sertifikat, perkakas otomotif dan prioritas menjadi karyawan Tekiro.

Menurut Novitasari, Brand Marketing Manager Tekiro, TMC 2022 merupakan ajang kompetisi pelajar SMK yang diadakan Tekiro dalam rangka menerapkan pemahaman materi dan kemampuan keterampilan dalam ruang lingkup otomotif. 

Untuk kompetisi yang diselenggarakan secara online dan offline ini tidak dikenakan biaya ke peserta alias gratis dan pihak sekolah bisa mengirimkan perwakilan siswa sebanyak-banyaknya.

Untuk tes online yang akan diikuti ribuan peserta siswa SMK ini akan diuji dengan menjawab soal-soal tentang teori dasar otomotif, dasar konstruksi, komponen engine dan pengetahuan seputar produk handtools otomotif.

Babak Semifinal secara offline akan diikuti 20 team dari 20 sekolah terbaik yang dipilih dari hasil tes di babak penyisihan. 

Konsep Tes di semifinal berupa kerja bangku dalam bentuk mengerjakan soal dan praktek secara langsung yang dibagi menjadi beberapa pos.  



contoh bottom frame
x