Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Sering Melintasi Genangan, Bigini Cara Mudah Deteksi Oli Kemasukan Air

Date : 17 Desember 2019 , Post Via : Admin, Views : 1047

Sering Melintasi Genangan, Bigini Cara Mudah Deteksi Oli Kemasukan Air


Feders-Meski motor tidak mogok setelah melewati genangan air atau banjir, bukan berarti motor tetap 'sehat'. Bisa jadi ada bagian yang telah tersusupi oleh air, salah satunya adalah oli.

Jika oli sudah bercampur dengan oli, maka oli mesin tidak akan bekerja maksimal dalam melumasi mesin. Bagaimana cara mendeteksinya?

Jika oli sudah kemasukan air cara mendeteksinya cukup mudah. Oli akan menjadi putih seperti susu. Cek sendiri kalau oli berubah warna menjadi keputihan berarti itu sudah kemasukan air.

Jika sudah kemasukan air, oli tidak akan melumasi mesin dengan sempurna dan kalau didiamkan akan merusak mesin. Baiknya jika sudah terkena air oli harus langsung diganti, kalau tidak maka gesekan mesin akan cepat aus.

Buat Feders jika sering melintasi genangan air, sebaiknya periksa oli dua minggu sekali, untuk memastikan oli masih bagus atau tidak, jika kamu tidak sering melakukan pengecekan dan kebablasan yang ada motor kamu akan cepat rusak.

Saat ganti oli mesin, gunakan oli yang baik dan sesuai dengan jenis motor kamu ya Feder, terutama pastikan tingkat kekentalannya sesuai dengan mesin motor kamu.

Jika kamu pakai motor matic, kamu bisa pakai Federal Matic,karena Federal Matic tingkat kekentalannya sudah disesuaikan dengan motor-motor matic saat ini.(federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x