DETAIL NEWS

Simak, Berikut ini Penjelasan Waktu yang Tepat Ganti Oli Motor Matic

Date : 17 April 2022 , Post Via : Tim Konten, Views : 1410

Simak, Berikut ini Penjelasan Waktu yang Tepat Ganti Oli Motor Matic

Ganti oli secara berkala sangat penting untuk motor, bukan hanya motor matic saja, termasuk motor sport, bebek dan yang lainnya.

Jika tidak diganti, bisa saja hal tersebut akan berakibat pada performa mesin kendaraan. Namun demikian, kadang ada yang masih bingung kapan dan di jarak tempuh berapa oli tersebut perlu diganti.

Lalu kapan waktu ganti oli yang baik untuk motor matic baik yang baru maupun motor lawas.

Sebelum mengganti pastikan terlebih kamu sudah tahu bahwa ada dua jenis oli yang digunakan untuk motor matic, pertama oli gardan dan kedua oli mesin. Pastikan bahwa takaran yang dimasukkan ke dalam motor sudah benar. Perbandingan antara oli gardan dan mesin ini adalah 2:1.

Jika jarak tempuh sudah mencapai jarak 2000 km, usahakan untuk langsung mengganti oli dengan yang baru. Pasalnya oli yang ada di dalam motor dan sudah digunakan untuk jarak tempuh 2000 km tidak layak lagi dipakai karena bisa merusak komponen kendaraan.

Oleh sebab itu, kamu bisa langsung membawanya ke bengkel terdekat untuk mengganti oli dengan yang baru. Oli yang baru akan membuat motor matic kamu tetap dalam kondisi prima sehingga tidak akan mendadak mati ketika digunakan

Waktu kedua adalah, jika sudah mencapai jarak tempuh 3000 KM oli juga harus diganti dengan yang baru. Jadi kamu harus sering mengecek speedometer untuk melihat berapa jarak tempuh yang sudah Anda lalui, apakah mencapai 3000 km atau belum. Jika sudah, langsung ganti olinya dengan yang baru.

Biasanya motor yang sudah menempuh jarak hingga 3000 km itu sudah dipakai kurang lebih 2 bulan. Jangan sampai jarak tempuh motor Anda sudah melebihi 3000 km oli nya baru diganti dengan yang baru.

Selanjutnya, jika sudah mencapai jarak tempuh 3000 KM oli juga harus diganti dengan yang baru. Jadi kamu harus sering mengecek speedometer untuk melihat berapa jarak tempuh yang sudah kamu jalani, apakah mencapai 3000 km atau belum. Jika sudah, langsung ganti olinya dengan yang baru.

Biasanya motor yang sudah menempuh jarak hingga 3000 km itu sudah dipakai kurang lebih 2 bulan. Jangan sampai jarak tempuh motor kamu sudah melebihi 3000 km oli nya baru diganti dengan yang baru.



contoh bottom frame
x