DETAIL NEWS

Simak Prediksi MotoGP Jerman 2022 di Sirkuit Sachsenring

Date : 16 Juni 2022 , Post Via : Tim Konten, Views : 526

Simak Prediksi MotoGP Jerman 2022 di Sirkuit Sachsenring

Bagaimana prediksi MotoGP Jerman, siapakah yang akan menjadi  juaranya? Mari kita bahas.

Sirkuit Sachsenring punya panjang lintasan 3,671 km dengan 14  tikungan. Sirkuit yang berada di Hohenstein-Ernstthal, dekat Chemnitz di  Saxony, Jerman ini tergolong unik karena memiliki banyak trek pendek.

Bahkan calon juara di sirkuit ini susah ditebak, sejak pertama  kali menggelar balapan tahun 1920-an selalu berganti pemenang. Namun berdasarkan catatan MotoGP.com, Marc Marquez masih merajai di Sirkuit Sachsenring.

Sejak turun di balapan, Marquez tercatat sepuluh kali menang di Sirkuit Sachsenring Jerman. Rekor tersebut didapat oleh Baby Alien sejak masih di kelas 125cc pada tahun 2013 hingga kelas MotoGP pada 2019 silam.

Adapun catatan kemenangan Marquez tujuh kali di kelas MotoGP, dua kali kelas Moto2 dan satu kali di kelas 125cc. Bagaiman dengan pembalap Yamaha? Valentino Rossi tercatat 4 kali menang di kelas MotoGP, begitu juga dengan Pedrosa 4 kali menang.

Pembalap Ducati di kelas MotoGP tercatat hanya satu kali menang di Sirkuit Sachsenring sejak 2022 sampai 2019 yang diraih oleh Max Biaggi tahun 2004.

Untuk rekor top speed masih dipegang oleh Ducati yang didapat oleh Andrea Dovizioso di tahun 2015 dengan catatan 298,2 km/jam. Bagaimana prediksi tahun ini, siapakah yang akan menjadi juara di MotoGP Jerman?

Sangat sulit menebak siapa juara di MotoGP Jerman kali ini, mengingat, banyak pembalap baru yang semakin impresif. Baik Yamaha, Honda dan Ducati terus menunjukan peningkatan dalam  setiap serinya. Sehingga persaingan di seri Jerman akan sangat ketat.

Bisa jadi Enea Bastianini menjadi pembalap yang menjuarai MotoGP Jerman, mengingat motor Ducati milik Enea dan Fabio Diggia setiap serinya terus mengalami peningkatan performa.



contoh bottom frame
x