Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Solusi Jika Kepala Aki Terdapat Kerak Jamur Putih

Date : 03 Desember 2019 , Post Via : Admin, Views : 201

Solusi Jika Kepala Aki Terdapat Kerak Jamur Putih

Feders-Aki salah satu komponen penting pada setiap kendaraan bermotor. Fungsi aki pada motor adalah, Menyalakan sistem starter untuk menghidupkan mesin, Memberi arus ke dashboard sebagai sistem informasi terkait kendaraan. 

Memberi tegangan referensi ke ECU (khusus motor injeksi), Menyalakan fuel pump ketika mesin akan distart (khusus injeksi).

Aki yang disebut juga accumulator adalah komponen penyimpan arus listrik yang biasa digunakan untuk menyalakan sebuah rangkaian kelistrikan ditempat dimana tidak ada sumber listrik.

Pada kendaraan, sebenarnya aki hanya dipakai untuk menyalakan motor starter dan menyalakan semua kelistrikan kendaraan disaat mesin dalam keadaan mati.

Ada dua jenis aki, yakni aki kering dan aki basah. Perawatan aki kering sangat mudah, karena tidak harus mengganti atau menambah air aki lagi.

Sedangkan aki basah perlu perawatan dengan menambah air aki jika airnya bekrurang. Jenis aki basah ini seringkali terkendala dengan munculnya kerak jamur putih pada terminal kepala aki. 

Kerak jamur berwarna putih ini memang normal terjadi pada aki basah. Dan bukan masalah yang serius di aki yang menyebabkan aki menjadi rusak.



contoh bottom frame
x