DETAIL NEWS

Suara Klakson Motor Kamu Tidak Nyaring, Mungkin Ini Salah Satu Penyebabnya

Date : 03 Desember 2020 , Post Via : Admin, Views : 922

Suara Klakson Motor Kamu Tidak Nyaring, Mungkin Ini Salah Satu Penyebabnya

Feders-Suara klakson yang kurang nyaring bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Hal ini perlu diperhatikan agar klakson tetap dapat difungsikan dengan baik ketika mengemudi.

Selain itu, mengetahui penyebab klakson tidak nyaring dapat memberikan lebih banyak informasi agar kondisinya senantiasa terjaga. Berikut beberapa faktor penyebab klakson tidak nyaring.

Aki Sudah Lemah
Selain bahan bakar seperti pertalite dan pertamax yang digunakan dalam pengoperasian kendaraan, aki juga memiliki fungsi vital tersebut. 

Aki merupakan sumber energi yang dimanfaatkan kendaraan untuk menyalakan starter, hingga menyimpan dan memberi pasokan arus listrik ke komponen lainnya.

Fungsi aki tersebut juga berperan dalam kinerja klakson. Pada prosesnya, klakson membutuhkan arus listrik yang bisa didapatkan dari aki.

Aki yang masih normal dapat memberikan suara nyaring dan lantang untuk klakson motor. Sebaliknya, aki yang sudah lemah dapat menyebabkan suara tersebut mulai tidak nyaring dan serak.

Suplay Arus Listrik Kurang
Selain kondisi aki, ada hal lain yang perlu diperiksa agar klakson terhindar dari suara serak dan tidak nyaring. Telah dijelaskan bahwa klakson dapat dioperasikan dengan adanya aki. 

Suplai dari aki ini perlu dihubungkan oleh konektor agar arusnya dapat membunyikan klakson ketika dipakai.

Kurangnya arus listrik dari penyuplai dapat menyebabkan suara klakson tidak nyaring. Hal ini dapat terjadi bila arus dari penyuplai tidak dapat tersampaikan secara maksimal karena tertutup debu dan karat yang mungkin terdapat dalam kabel konektornya.

Soket Ada Yang Kendur
Kinerja klakson juga dihubungkan langsung dengan jaringan konektor yang disusun agar dapat membunyikan suara dengan baik. Soket yang kendor dapat mempengaruhi mekanisme kerja yang dilakukan jaringan konektor.(Federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x