Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Supaya Tidak Menjadi Korban Penipuan, Begini Tips Beli Motor Bekas Online

Date : 26 Februari 2020 , Post Via : Admin, Views : 777

Feders-Membeli motor bekas menjadi pilihan bagi yang ingin memiliki motor. Harga jual motor baru yang cukup tinggi menjadi alasan sebagian orang lebih memilih motor bekas.

Saat ini untuk bisa membeli motor bekas kamu tidak perlu ke diler motor bekas, karena seiring dengan perkembangan teknologi, penjualan motor bekas juga bisa dilakukan secara online.

Tapi dalam membeli motor bekas secara online, feders harus berhati-hati, jika kamu tidak waspada bisa-bisa kamu tertipu.

Berikut ini beberapa tips membeli motor bekas secara online supaya kamu tidak tertipu.

Baca Juga: Harga Kawasaki Ninja 250 2 Silinder Diperkirakan Sampai Rp100 Juta

Sebelum memutuskan membeli motor bekas di internet, sebaiknya kamu mencari tahu dulu harga pasaran untuk motor bekas yang kamu inginkan.

Mencari perbandingan harga ini penting Feders, jangan sampai kamu tertipu dengan harga murah. Biasanya motor yang dijual secara online dengan harga murah dan kondisi motor sangat mulus itu merupakan salah satu modus penipuan.

Selanjutnya kalau kamu sudah menemukan perbandingan harga, kamu juga perlu mencari tahu identitas dan riwayat si penjual.

Kamu bisa melihat dari rating yang diberikan oleh pembeli sebelumnya, selain itu kamu juga bisa melihat berapa lama si penjual berjualan secara online, jika masih baru sebaiknya kamu perlu waspada.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Honda Astrea Terbaru

langkah ke tiga mencari refernesi dari rekan kamu yang pernah membeli motor bekas secara online. Dengan cara ini, kamu bisa mengetahui lebih pasti rekam jejak si penjual motor bekas dan kualitas motor yang dijajakannya.

Tips ke empat, melakukan pengecekan unit secara langsung, hubungi penjual supaya bisa diajak bertemu dan melihat unitnya secara lansgung.

Jika penjual minta transfer sejumblah terlebih dahulu dengan alasan apapun sebaiknya jangan dituruti, karena banyak kejadian begitu uang sudah ditransfer ternyata penjualnya kabur malah tidak ada kabar sama sekali.(federaloil.co.id)

contoh bottom frame
x