DETAIL NEWS

Tanda-Tanda Fuel Pump Motor Injeksi Sudah Mulai Lemah

Date : 21 Juli 2020 , Post Via : Admin, Views : 4031

Tanda-Tanda Fuel Pump Motor Injeksi Sudah Mulai Lemah

Feders-Pada motor injeksi saat ini dilengkapi dengan part yang sangat penting yakni fuel pump yang punya fungsi dan peranan sangat vital.

Adapun fungsi dari Fuel pump untuk mendistribusikan bahan bakar sesuai dengan porsinya ke injektor. Selain itu fuel pump juga berfungsi untuk menjaga tekanan dari bensin agar tetap tinggi.

Ada kalanya fuel pump ini melemah dan menyebabkan tekanan bensin menjadi lemah. Alhasil bensin tidak bisa terdistribusi secara maksimal. 

Dan pastinya pembakaran gak akan bisa optimal sehingga mempengaruhi kinerja motor itu sendiri.

Oleh karena itu, penting buat Feders untuk mengetahui tanda apa saja pada fuel pump motor melemah, sebelum nantinya motor Anda bisa mati total.

1. Motor Susah distarter
Jika saat kamu menyalakan motor tapi susah, kamu perlu curiga kemungkinan fuel pump sudah mulai lemah.

Karena jika injeksi motor Anda melemah maka motor Anda sudah pasti susah untuk dinyalakan. Bisa jadi fuel pump tidak bekerja secara semestinya hingga kamu harus memencet electric starter berkali – kali.

2.Suara Dengungan Menjadi Lebih Pelan Dari Biasanya
Apabila motor posisinya on, maka fuel pump akan secara otomatis memompa bensin. Juga, saat itu akan terdengar sura dengungan dari fuel pump. 

Apabila suara fuel pump rendah, maka bisa jadi memang fuel pump motor Anda sedng bermasalah atau dalam kondisi yang lemah.

Saat ini yang harus kamu lakukan adalah membawanya ke dealer service resmi terdekat untuk memastikan keadaannya. 



contoh bottom frame
x