DETAIL NEWS

Tempat Mencari Takjil untuk Buka Puasa di Jakarta Timur sekaligus Sebagai Tempat Ngabuburit

Date : 17 April 2022 , Post Via : Tim Konten, Views : 1720

Tempat Mencari Takjil untuk Buka Puasa di Jakarta Timur sekaligus Sebagai Tempat Ngabuburit

Berburu kuliner selama bulan Ramadhan menjadi salah satu kegiatan favorit sembari menunggu waktu berbuka puasa  atau yang biasa dikatakan sebagai aktifitas ngabuburit.

Mencari takjil menjadi aktifitas yang paling diincar masyarakat ketika berburu makanan jelang berbuka puasa.Di Jakarta Timur sendiri ada sejumlah tempat populer dan legendaris bagi warga yang ingin berburu takjil.

Namun, di mana sajakah itu? Berikut 5 tempat berburu takjil untuk buka puasa Jakarta Timur yang populer dan legendaris, berhasil Mediajabodetabek.com rangkumkan dari berbagai sumber.

1. Pasar Rawamangun

Pasar Rawamangun di Jl. Pinang Raya No.23, RT.9/RW.8, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta menjadi salah satu tempat favorit untuk memburu takjil.

Letaknya yang strategis yaitu berada di sebrang Terminal Rawamangun dan Masjid Baitul Mu'min menjadi salah satu alasan mengapa pasar ini cukup ramai pemburu takjil.

Para penjual takjil di halaman Pasar Rawamangun menjajakan dagangannya di sana, seperti snack, gorengan, bubur, es, hingga lauk pauk. 

2. Pasar Bidadari

Selama bulan puasa, area di sekitar Pasar Bidadari atau lebih tepatnya di Jl. Kayu Putih II No.7, RT.11/RW.7, Pulo Gadung, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, diramaikan penjual takjil. 

Para pemburu takjil dapat menemukan aneka penganan seperti warkop, cafe, Soto Tangkar, STARdrink, dan kuliner lainnya. 



contoh bottom frame
x