Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Tempat Wisata Libur Akhir Tahun Di Purwakarta

Date : 23 Desember 2019 , Post Via : Admin, Views : 1214

Feders-Liburan akhir tahun ini kamu sudah punya rencana liburan kemana nih ? mau ke pantai atau gunung. Buat yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya , tidak perlu jauh-jauh.

Kamu bisa liburan bersama keluarga kamu di Purwakarta.  Purwakarta merupakan sebuah daerah di Jawa Barat. Daerah ini memiliki sejuta pesona panorama alam yang menakjubkan. 

Beberapa tempat wisata di Purwakarta yang ada, belum banyak diketahui oleh masyarakat sehingga menjadikan alam tersebut masih asri.

Berikut ini beberapa tempat wisata untuk liburan kahir tahun yang terdapat di Purwakarta.

Bukit Katumbiri
Destinasi wisata di Purwakarta ini biasa juga disebut dengan bukit pelangi. Bukit Pelangi baru di buka sekitar awal tahun 2018. Karena belum banyak di datangi pengunjung, tempat ini masih terasa kenaturalan alamnya.

Di atas bukit Katumbiri, kamu bisa melihat lembah yang terhampar luas dan terasering hijau yang unik. Selain itu, tempat ini juga menyuguhkan udara yang sangat sejuk dan menyegarkan. 

Disediakan juga spot-spot foto keren yang lagi trend seperti gardu pandang, jembatan, dan ada juga rumah pohon.

Curug Cipurut
Curug Cipurut, salah satu curug atau air terjun yang letaknya berada di tengah-tengah Gunung Burangrang. Mampu menciptakan suasana yang asri karena belum tersentuh pembangunan sama sekali.

Untuk melestarikan keeksotisan tempat wisata di Purwakarta ini, warga sekitar benar-benar menjaga curug cipurut untuk dijadikan cagar alam yang dijaga kealamiannya. 

Butuh waktu sekitar 20 menit untuk dapat sampai ke air terjun. Selama perjalanan, kamu akan disuguhkan pemandangan di area perkebunan teh.

Desa Sajuta Batu
Sesuai dengan namanya, kawasan wisata Desa Sajuta Batu memiliki bermacam-macam batuan alam. Mulai dari batu alam terkecil hingga yang paling besar dapat kamu temui disini.

Sebelum menjadi tempat wisata, desa ini merupakan area populer untuk dijadikan panjat tebing. Namun saat ini kamu juga bisa memancing, berkemah, flying fox, mendaki gunung, atau offroad sesuai keinginanmu.

Tempat wisata di Purwakarta ini juga bisa kamu gunakan sebagai petualangan jelajah desa untuk adik-adik pramuka yang ingin penjelajahan. Selain itu, kamu juga bisa panjat tebing di Gunung Pirang untuk kamu yang hobi memacu adrenalin.

Lokasinya berada di Cipeundeuy, Bojong, Kabupaten Purwakarta. Jadi, jangan lupa siapkan adrenalinmu untuk rock climbing disini ya.

Tanjakan Cinta Purwakarta
Objek wisata di Purwakarta ini belum banyak diketahui masyarakat, namun dapat kamu jadikan sebagai salah satu alternatif liburanmu. Karena hanya dengan lima ribu rupiah kamu dapat menikmati pemandangan alam yang menyejukkan mata.

Selain itu, warung-warung yang berada di sekitar lokasi juga menjajakan berbagai makanan dengan harga standar warung pada umumnya. Bahkan juga tersedia spot foto instagramable berupa perahu bambu yang lagi hits saat ini.(federaloil.co.id)

contoh bottom frame
x