DETAIL NEWS

Terjebak Macet Saat Berkendara, Perhatikan Hal Berikut Ini

Date : 17 Juni 2020 , Post Via : Admin, Views : 2705

Terjebak Macet Saat Berkendara, Perhatikan Hal Berikut Ini

Feders-Beberapa bulan pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskal Besar (PSBB), yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

PSBB akan segera berakhir, terutama di kota Jakarta. Dengan berakhirnya PSBB maka aktivitas masyarakat akan kembali normal.

Dengan normalnya kembali aktivitas masyarakat di Ibu Kota, kita akan kembali dihadapkan dengan kemacetan di jalanan Jakarta.

Buat kamu yang beraktivitas menggunakan kendaraan sendiri, berikut ini beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat terkena macet.

Mengontrol Emosi
Ketika kita terjebak di kemacetan, ada saja yang membuat kita emosi, memang tidak mudah untuk mengontrol emosi saat terkena macet karena faktor lelah dan lainnya.

Oleh karena itu Saat kita berkendara di tengah kemacetan sebaiknya kita harus bersabar dan bisa mengotrol emosi, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Posisi Berkendara
Saat berkendara di tengah kemacetan, jangan terburu-buru sebaiknya perhatikan sekeliling kamu, perhatikan samping kanan dan kiri serta bagian belakang, tujuaannya supaya kamu aman dari kendaraan lain.

Sigap Melakukan Pengereman
Ada banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi saat kamu berusaha melalui celah-celah jalan di tengah kemacetan. 

Ketika kamu mendapat celah untuk melaju, kamu tetap harus waspada terhadap kemungkinan dari pengendara motor lain yang akan menyalip. Pastikan jari tangan dan kaki Anda sigap untuk menarik dan menginjak tuas rem.

Atur Persneling Dan Percepatan
Bagi pengendara sepeda motor bebek atau sport dengan persneling, sebaiknya berkendaralah dengan gigi rendah agar bisa selalu siap untuk berakselerasi. 



contoh bottom frame
x