DETAIL NEWS

Teror Microsleep Untuk Pengendara Motor, Begini Cara Menghindarinya

Date : 25 Februari 2020 , Post Via : Admin, Views : 1609

 Teror Microsleep Untuk Pengendara Motor, Begini Cara Menghindarinya

Feders-Buat kamu yang aktivitasnya tinggi terutama bagi pengendara motor jika lelah sebaiknya segera berhenti atau istirahat sejenak.

Jika kondisi badan sangat lelah tapi tetap dipaksakan untuk mengendarai motor bisa berbahaya, karena orang yang lelah saat mengendarai motor mudah mengantuk.

Dampak dari mengantuk saat mengendarai motor bisa menyebabkan Microsleep atau tertidur sejenak saat berkendara.

Microsleep ini sangat berbahaya Feders, karena bisa menyebabkan kamu kecelakaan. Dengan kondisi orang yang tertidur sangat singkat bisa akan mudah kaget lalu terbangun.

Saat kaget karena terbangun begitu cepat, biasanya pengendara akan kehilangan kendali, karena berada di alam bawah sadar. Kecelakaan pun kemungkinan besar terjadi. 

Tanda jika kita mengalami gangguan Microsleep biasanya mengalami kebosanan. Kemudian konsentrasi akan mulai pecah, dengan tanda salah menyalakan lampu, hingga tidak bisa mengatur kecepatan.

Yang paling mendekati Microsleep, kelopak mata akan terasa sangat berat. Mata akan memaksa untuk tertutup, namun kita merasa tidak kuat untuk menahannya. 

Kondisi ini akan dibarengi dengan menguap yang sering, dan tahap terakhir, mata tertutup dan kita pun akan tertidur. 

cara untuk melawan Microsleep saat dalam perjalanan. Untuk menghindari terkena Microsleep, tentu kita harus paham dulu apa penyebabnya. Diketahui, Microsleep menyerang ketika kondisi tubuh sedang lelah. 

Oleh karena itu, ketika sudah merasa mengalami gejala Microsleep seperti yang sudah diuraikan di atas, ambillah istirahat sejenak. Manfaatkan SPBU, Masjid atau Rest Area yang ada yang anda lewati. Cukup istirahat sekitar 15-30 menit, untuk kembali memulihkan ngantuk yang ada.



contoh bottom frame
x