DETAIL NEWS

Tidak Cuma Bikin Badan Keringatan, Panas Terik Juga Bisa Merusak Motor Kamu Lho

Date : 09 September 2020 , Post Via : Admin, Views : 812

Tidak Cuma Bikin Badan Keringatan, Panas Terik Juga Bisa Merusak Motor Kamu Lho

Feders-Di beberapa kota seperti Jakarta saat ini sedang musim panas, bahkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga memperdiksi ada beberapa daerah yang akan mengalami kemarau.

Panas yang berlebihan dengan suhu di atas 30 derajat membuat orang menjadi tidak nyaman saat beraktivitas di luar ruangan.

Begitu juga saat berkendara, dengan suhu yang begitu panas membuat badan kita menjadi lebih mudah berkeringat belum lagi ditambah dengan kemacetan di jalan raya.

Ternyata musim panas seperti sekarang ini juga bisa membuat motor kita jadi lebih mudah rusak lho Feders, terutama bagian-bagian eksteriornya.

Berikut ini beberapa bagian motor yang mudah rusak jika terkena panas matahari secara terus menerus.

1. Cat Bodi
Jika sering terkena panas matahari, cat bodi motor akan cepat kusam lama kelamaan warnaya menjadi pudar.

Oleh karena itu, usahakan kamu parkir motor di tempat yang teduh atau di dalam ruangan, jika terpaksa harus parkir di luar usahakan memakai cover khusus untuk motor yang saat ini sudah banyak dijual.

2.Ban
Selain cat, komponen lain yang cepat rusak jika sering terkena panas matahari adalah ban, jika sering terkena panas atau dijemur ban akan mudah getas atau pecah-pecah.

3.Rantai
Rantai bisa cepat rusak jika sering terkan panas matahari, hal itu karena pelumas pada rantai jadi lebih cepat kering.

Jika pelumas rantai kering,  komponen penggerak roda itu tak mampu bekerja optimal dan menghasilkan bebunyian yang kasar. 



contoh bottom frame
x