Tiga Trik Jitu Hindari Ranjau Paku Di Perjalanan

Tanggal : 21 November 2022 , Penulis : Tim Konten

Tiga Trik Jitu Hindari Ranjau Paku Di Perjalanan

Namun, banyak juga hambatan hingga gangguan bagi para pengendara sepeda motor di perjalanan, salah satunya adalah ranjau paku.

Ranjau paku banyak digunakan oleh para oknum tambal ban yang ingin mendapatkan uang lebih banyak sehingga berbuat kejahatan tersebut.

Ingin terhindar dari ranjau paku selama perjalanan? Ini tiga tips yang dapat digunakan selama perjalanan:

1. Tetap fokus ke jalanan didepan, biasanya ranjau paku ditempatkan di pinggiran jalan dan warnanya menyatu dengan aspal sehingga tidak terlihat.

Lain lagi, banyak juga ranjau paku yang masih ditempatkan di plastik hitam, sehingga jika plastik tersebut terlindas maka paku yang ada didalamnya pasti langsung menempel di ban motor.

2. Pakai ban jenis tubeless, karena jenis ban ini tidak akan langsung kempes jika terkena paku yang menancap.

Lain halnya jika sepeda motor Feders masih menggunakan ban dalam, dapat dipastikan ban kendaraan akan langsung kempes dan harus segera ditambal sebelum robeknya melebar dan ban tidak dapat digunakan kembali.

3. Jangan menggunakan tepi jalan ketika berkendara, karena biasanya si oknum tambal ban nakal tersebut menyebarkan ranjau paku mereka di tepian jalan agar kendaraan yang melintasinya langsung kempes dan mengharuskan menambal di lokasi usaha mereka.

Jika harus menggunakan tepian jalan, maka baiknya tetap waspada dengan benda-benda asing yang berada didepan kendaraan.

Bahkan, saat ini pula tidak hanya paku kecil yang digunakan untuk menggaet mangsanya datang, namun ada juga yang menggunakan besi dari payung, paku beton hingga baut yang dimodifikasi sehingga bisa langsung mengempeskan angin ban kendaraan kita.

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk