Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Tips Aman Berkendara Motor Dimasa Pandemi

Date : 21 Januari 2021 , Post Via : Admin, Views : 564

Feders-Sepeda motor menjadi salah satu alat transportasi yang diminati, karena lebih praktis, mudan dan juga lebih hemat.

Tapi sayang masih banyak pengendara motor yang mengabaikan keselamatan saat mengendarai motor, selain melanggar lalulintas juga banyak yang tidak memakai perlengkapan safety saat berkendara.

Baca Juga: Federal Y-Matic, Oli Untuk Motor Matic Lawas Yamaha

Selain harus memperhatikan kesehatan, setiap pengendara juga harus memperhatikan keselamatan berkendara. Berikut ini perlengkapan yang harus dipakai saat naik motor supaya aman dan nyaman.

1. Helm
Helm berfungsi melindung kepala dan otak kita dari dampak negatif benturan dengan jalan, benda asing, juga polusi udara. Contohnya, asap knalpot kendaraan lain yang tidak langsung terpapar ke mata saat menggunakan kaca helm dengan baik.

Pastikan helm berlabel SNI yang sudah melalui tahap pengetesan baik kemampuan menyerap benturan maupun daya tahan terhadap cuaca. Ukuran helm juga harus pas, menggunakan kaca untuk mencegah wajah terpapar langsung dengan benda asing seperti debu, ranting, bahkan batu.

Baca Juga: Bukan Cuma Mesin Saja, Jok Motor Juga Perlu Dirawat

2. Jaket
Selain bikin kamu tampil keren, dengan memakai jaket juga bisa melindungi tubuh kamu dari terpaan angin secara langsung. selain itu juga bisa menjaga badan kamu dari goresan benda lain yang mungkin saja tiba-tiba melayang.

Gunakan jaket berwarna cerah supaya dapat terlihat dengan jelas oleh pengendara lain terutama saat berkendara di malam hari.

3.Sarung Tangan
Memakai sarung tangan bisa melindungi kontak langsung dengan matahari, biar jari-jari kamu yang manis gak hitam feders. 

Gunakan sarung tangan yang menutupi seluruh jari dan pakai dengan ukuran yang pas supaya nyaman saat dipakai.

Baca Juga: Bikin Motor Matikmu Tambah Spesial Dengan Federal Matic Ecomaxx

4.Celana Panjang
Celana panjang melindungi tubuh bagian bawah dari kontak langsung dengan jalan, benda asing, serta paparan cuaca dan polusi. Spesifikasi yang dianjurkan adalah berukuran pas, berbahan nyaman dan sesuai kondisi cuaca.

5.Sepatu
Gunakan sepatu saat berkendara untuk mencegah kaki berkontak langsung dengan jalan, benda asing atau terpapar langsung oleh panas mesin, cuaca dan polusi. 

Penting untuk menggunakan sepatu berukuran pas untuk memaksimalkan pengendalian terhadap rem belakang, pedal persneling (model sport dan cub), juga saat menurunkan kaki bila kendaraan berhenti.

6. Masker
Berkendara dimasa pandemi seperti sekarang ini memakai masker sangat penting Feders, untuk melindungi kesehatan kamu dan juga kemungkinan adanya paparan virus.

Pakai masker yang cocok dan nyaman, pakailah masker yang tidak terlalu tebal tapi sesuai dengan standart kesehatan supaya nafas kamu nyaman, kalau terlalu tebal bisa mengganggu pernafasan.

itulah perlengkapan riding yang wajib kamu pakai saat berkendara sepeda motor.(Federaloil.co.id)

contoh bottom frame
x