DETAIL NEWS

Tips Aman Dan Nyaman Melewati Speed Trap Di Jalan Raya

Date : 07 Desember 2021 , Post Via : Administrator, Views : 1625

Tips Aman Dan Nyaman Melewati Speed Trap Di Jalan Raya

Penempatannya pun biasanya di area-area yang mengharuskan pengendara memperlambat laju kendaraannya, seperti area sekolah maupun persimpangan jalan yang cenderung ramai.

Gunanya adalah selain untuk mengurangi laju kecepatan kendaraan, juga sebagai pengingat bagi pengendara agar awas dengan keadaan sekitarnya.

Speedtrap biasanya berwarna putih yang berjumlah lima atau enam garis berjajar yang berada di tengah-tengah jalan seperti polisi tidur.

Seringkali juga ketika melewati menggunakan sepeda motor, kendaraan kita jadi oleng dan limbung ketika melewatinya dalam kecepatan sedang maupun kecepatan tinggi.

Bagaimana agar tidak oleng dan limbung ketika melewatinya?

Biasanya jika sudah melihat rambu lalu lintas untuk mengurangi kecepatan, maka segera tarik tuas rem kendaraan agar kendaraan melambat.

Jika kecepatan kendaraan sudah jauh melambat, bersiaplah untuk melewati speedtrap dengan aman.

Angkat badan sedikit agar getaran dari speed trap tersebut tidak terasa hingga ke seluruh tubuh dan hanya di area kaki dan tangan saja.

Jangan lupa untuk selalu jaga keseimbangan ketika melibas speed trap tersebut, karena bila tidak maka bisa-bisa malah mencelakai diri sendiri dan pengendara lainnya. (federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x